Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, March 10, 2019

Pesawat ETHIOPIA AIRLINE JATUH: Semua Penumpang dan Awak Pesawat Dipastikan Tidak Selamat


Pesawat Ethiopia Airlines dengan nomor ET 302 dengan rute Addiss Ababa menuju Nairobi, Kenya mengalami kecelakaan dan terjatuh pagi tadi (10/3) waktu setempat. Dari data manifes penumpang, total terdapat 157 penumpang dan 8 kru pesawat meninggal dan dipastikan tidak ada yang selamat. CEO maskapai nasional Ethiopia Airlines, Tewolde GebreMariam dalam akun twitter pribadinya mengucapkan sangat berbela sungkawa atas kejadian yang merenggut semua penumpang dam kru pesawat. "Dengan sangat menyesal akibat kejadian ini, saya ucapkan simpati dan berbela sungkawa kepada para korban dan keluarga", ucapnya.

Dari 157 korban, diantaranya 32 kewarganegaraan Kenya, 18 Kanada, 9 Ethiopia, 8 Cina, 8 Amerika, dan 7 kewarganegaraan Inggris, menurut data manifes dari maskapai itu. Empat korban memegang paspor PBB. Pesawat sendiri lepas landas pada pukul 08:38 (06:38 GMT) dari Bandara Internasional Bole dan "kehilangan kontak" enam menit kemudian di dekat Bishoftu. Diberitakan bahwa pesawat tersebut merupakan jenis Boeing 737-800 Max, dan mengingatkan kita kembali akan kejadian kecelakaan pesawat LION AIR bulan Oktober lalu yang menewaskan 189 penumpang.

Ucapan bela sungkawa pun datang dari Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta, dalam akun twitter pribadi miliknya dia mengucapkan rasa simpati dan bela sungkawa dan memanjatkan doa bagi anggota keluarga dan orang-orang terkasih yang ada di pesawat.

"Kami sedih dengan berita tentang pesawat penumpang Ethiopian Airlines yang dilaporkan jatuh 6 menit setelah lepas landas dalam perjalanan ke Kenya. Doa-doa saya ditujukan kepada semua keluarga dan rekanan yang ada di pesawat," kata Kenyatta di Twitter.

"Pesawat Jenis Terbaru, Boeing: Kami Yakin 737 Max 8 Aman


Perlu digaris bawahi, Boeing 737 Max 8 merupakan pesawat dari jenis 737 yang kini sudah diupgrade lebih sempurna lagi dari seri sebelumnya, 737-700 maupun 737-600. Diantaranya lebih irit bahan bakar dan 'lebih aman'. Jika kita menengok kejadian sebelumnya pada saat Lion Air take off dari Jakarta dan jatuh menewaskan 189 penumpang di salamnya, jenisnya sama. Tapi sekali lagi pihak Boeing menjelaskan bahwa pesawat aman dan akan segera dikaji ulang agar tidak terjadi kecelakaan kembali di kemudian hari.
loading...

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Twitter Update

 
loading...