Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, June 22, 2015

Tips Terhindar Dari Bau Mulut Saat Puasa


Bau mulut merupakan momok menakutkan bagi semua orang, hampir semua orang pernah mengalaminya. Mengalami bau mulut itu bisa membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri, apalagi disaat harus berhadapan dengan seseorang untuk mengobrol. Disaat bulan puasa seperti sekarang ini, merawat mulut agar senantiasa terhindar dari bahaya bau mulut itu penting. Ada banyak cara untuk mulut dapat terhindar dari namanya bau mulut, salah satunya yang utama dan paling umum yaitu dengan menggosok gigi secara rutin, yaitu saat setelah berbuka puasa, dan saat sahur setelah makan. 

Saya mempunyai tipsnya nih sobat, yaitu tips terhindar dari bau mulut saat puasa seperti dilansir dari Cosmogirl.co.id melalui vemale.com. Selamat membaca.

1. Gosok Gigi dan Lidah
Pastikan Anda menggosok gigi dan lidah Anda sesudah makan sahur dan berbuka puasa. Hal itu penting sekali untuk membersihkan mulut Anda dari partikel-partikel yang membuat mulut Anda bau. Anda juga boleh menggosok gigi di sela-sela aktifitas Anda jika memang diperlukan.

2. Gunakan Obat Kumur Mulut
Agar kebersihan mulut Anda lebih terjamin, Anda juga disarankan menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi.

3. Minum Teh Hijau
Cobalah minum teh hijau tanpa gula saat sahur dan berbuka puasa. Teh hijau mengandung zat polyphenol yang berperan penting dalam membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernapasan.

4. Kurangi Makan Makanan Bermanis
Makanan manis, terutama yang lengket, seperti cokelat, permen, kue basah, atau lainnya, akan menempel pada gigi dan sulit dibersihkan, sehingga menyebabkan bau pada mulut Anda.

5. Mengkonsumsi Air Mineral
Minumlah air mineral yang cukup ketika sahur dan berbuka puasa. Cukup minum dapat membantu mencegah bau mulut pada siang hari. Selain itu, air mineral juga dapat meningkatkan produksi air liur, sehingga kebersihan mulut tetap terjaga.

Sumber: vemale.com

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update