Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, June 7, 2015

Gitar John Lennon Ditaksir Terjual Rp 10 Miliar


Liputan6.com, New York - Gitar milik musisi ternama dunia, John Lennon, akan segera dilelang. Gitar yang dimainkan saat menulis lagu The Beatles berjudul `I Want to Hold Your Hand` itu ditaksir dapat terjual dengan harga yang fantastis senilai US$ 800 ribu atau Rp 10,63 miliar (kurs: Rp 13.290 per dolar AS).

Melansir laman CNN Money, Sabtu (6/6/2015), gitar akustik jenis Gibson J-160E itu diprediksi akan menggemparkan lelang yang rencananya digelar pada November tahun ini. Rumah lelang Julien's Auction akan bertanggungjawab menangani penjualan gitar milik Lennon.

Lennon dan anggota The Beatles yang lain, George Harrisson tercatat pernah membeli gitar Gibson yang sama pada 1962 di toko musik di Liverpool, Inggris. Untuk gitar tersebut, keduanya membayar seharga 161 pound sterling.

Menurut penyelenggara lelang, Lennon biasa menggunakan gitar tersebut saat merekam beberapa lagu The Beatles seperti `P.S. I Love You` dan `Love Me Do`. Lennon memainkan gitar tersebut selama pertunjukan langsung.

Bahkan gitar tersebut bisa dilihat dalam beberapa video dari Beatle pada 1963. Lennon juga memainkan gitar Gibson itu saat menulis hits terbesar The Beatles bersama Paul McCartney termasuk `She Loves You` dan `All My Loving`.

Gitar itu pernah menghilang setahun setelah Lennon membelinya dan dianggap hilang selama 50 tahun. Pemilik gitar tersebut sekarang merupakan warga San Diego bernama McCaw, seorang gitaris amatir yang membelinya pada 1970-an.

"Dia tak tahu dirinya sedang menggenggam barang berharga," kata Direktur Eksekutif Julien's Auctions Martin Nolan.

Nolan masih tak paham bagaimana gitar tersebut bisa ditemukan di California. Tapi dia mengatakan, rumah lelangnya bekerja selama berbulan-bulan untuk membuktikan keontetikan gitar tersebut.

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2246591/gitar-john-lennon-ditaksir-terjual-rp-10-miliar

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update