Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, June 7, 2015

Cara Menggabungkan File VOB Menjadi Satu

Assalamualaikum
Halo sobat Panji Ploembond, apa kabar? Semoga kabarnya baik-baik saja yah. Saya kembali lagi nih dengan menghadirkan tutorial-tutorial untuk kalian, nah kali ini saya akan memberikan info kepada sobat sekalian yaitu Cara Menggabungkan File berformat .VOB. Ya mungkin jenis file ini jarang terdengar di telinga sobat. Sebelum kita mulai, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu file VOB. Oke langsung saja yah..

File .VOB atau Video Object itu adalah jenis file yang sering terdapat pada DVD sobat, biasanya itu berisi film, lagu, subtitle, atau sebagainya. Hanya itu sobat yang saya tahu hehe, maaf. Selebihnya mungkin sobat bisa cari sendiri atau search di Google untuk lebih jelasnya. Bila di komputer atau laptop kalian terdapat satu hingga enam file VOB, entah itu film, dan kalian ingin menggabungkannya jadi satu biar simple, apa bisa? Tentu bisa! Dengan software Join Vob Files, kalian bisa menggabungkan file-file berformat .VOB menjadi satu. Software ini meskipun tampilannya sederhana, namun setelah saya coba hasilnya bagus dan memuaskan sobat. Sekarang tinggal kalian yang mencobanya.

I. DOWNLOAD SOFTWARENYA

Caranya,
Pertama, sobat download dulu softwarenya disini. Berbentuk rar, jadi nanti sobat harus extract filenya.

Jika sudah, buka file Join Vob Tools yang sudah sobat download tadi, dan extract menggunakan WinRAR. Jika sobat belum mempunyai softwarenya, silahkan cari dan download terlebih dahulu.

Maka tampilannya akan seperti ini:

Maka nanti sobat harus memasukkan password RAR nya, tenang sobat. Passwordnya adalah: schuver.blogspot.com . Sobat ketik password tersebut dan klik OK dan tunggu hingga selesai.

Jika sudah, buka folder hasil extract tersebut, dan install. Tergantung dimana sobat menyimpannya.

Setelah sobat instal, maka akan muncul tampilan pop up seperti ini, selamat sobat.

II. CARA MENGGABUNGKAN FILE

Nah sekarang tinggal menggabungkan file-file VOB nya yang sobat ingin gabungkan, sebelumnya kalian sudah download kan softwarenya. Oke langsung saja yah.. Kali ini saya akan kasih contohnya menggabungkan file-file berformat .vob berisi film.

Pertama sobat buka sofwarenya.
Jika sudah, buka folder dimana file berbentuk VOB sobat simpan.

Kedua, kembali ke software. Untuk memasukkan file VOB nya, sobat klik "Add VOB File" di pojok kanan atas.

Silahkan kalian masukkan file-file nya satu persatu. Ingat: Jangan sampai penempatan file-filenya salah, usahakan urut dari part 1 sampai terakhir DAN jangan sampai keliru. Atau nanti hasilnya tidak seperti yg diinginkan alias GAGAL.

Jika sobat sudah selesai dan merasa sudah lengkap semua, klik "Change File Name" dipojok kanan bawah dan pilih dimana nanti hasil penggabungan filenya akan disimpan.

Setelah itu klik "Join VOB Files"

Tinggal tunggu deh sampai proses penggabungannya selesai.

Jika sudah, buka file hasil penggabungan tadi. Dan liat hasilnya.

Nah kira-kira begitu caranya sobat. Cara untuk menggabungkan file berformat VOB menjadi satu. Tutorial ini bagus untuk anda yang ingin menggabungkan file format .vob menjadi satu agar tidak ribet, apalagi kalo file-file tersebut adalah berisi film yang terdiri dari Part 1 sampai seterusnya. Masa iya setelah menonton Part 1 harus buka Part 2 dan seterusnya, kan ribet hehehe. Oke mungkin cukup dari saya, semoga bermanfaat yah sobat, maaf jika tutorial saya diatas membingungkan. Silahkan anda coba. Saya pamit.

Wassalamualaikum wr. wb

4 comments:

  1. terima kasih infonya min :D work 1000% , semoga suksesss

    ReplyDelete
  2. Terimakasih bang,blog nya sangat membantu

    ReplyDelete
  3. maaf sy sudh coba kok.. jadi gurem ya filmnya
    tolong pencerahannya..

    ReplyDelete
  4. Thanks banget gan, jadi work (y)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update