Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Saturday, June 27, 2015

Cara Mengatasi Missing Texture pada Saat Main Game GTA San Andreas

Assalamualaikum

Alhamdulillah sampai hari ini saya masih diberi kesempatan untuk bisa menulis artikel di blog yang saya cintai ini, dan juga bisa bertemu dengan kalian semua hehe. Seperti biasa sobat, saya mempunyai sebuah tips lagi. Tentang game, yaitu GTA San Andreas. Jika sebelum-sebelumnya saya telah membahas tentang tips & trik misi, kali ini saya akan membagikan ilmu ke kalian semua tentang cara memperbaiki masalah missing texture di game Grand Theft Auto San Andreas.

Saya yakin sebagian dari kalian, terutama yang memainkan game GTA San Andreas versi PC maupun Extreme pernah mengalami masalah ini. Yaitu pada saat kita sedang bermain game, eh tiba-tiba tampilan jalan, bangunan, atau pohon terlihat menghilang, kita seperti terbang. Betul kan? Nah, itulah yang dinamakan Missing Texture. Sebelum saya membahas tipsnya, ada salahnya kita pelajari dulu lebih lanjut kenapa Missing Texture bisa terjadi. Oke, terjadinya missing texture berupa jalan yang hilang, bangunan tidak kelihatan, dll merupakan akibat dari kita kebanyakkan menaruh mod di game sobat, size modnya yang terlalu besar, dan karena memasang ENB.

Tampilannya kira-kira seperti ini sobat:

Terlihat jalan, bangunan, maupun lampu lalu lintas menghilang


Menjengkelkan bukan? Apalagi jika saat kita melakukan misi, sambil mengendarai mobil, pasti membingungkan.

Solusinya, yang harus sobat lakukan adalah memperbaiki tekturnya. Yaitu dengan mendownload Stream Memory Fix. Link dan caranya sebagai berikut:

- Pertama download dulu Stream Memory Fix, DISINI

Jika sudah, ekstrak filenya.

- Kedua, buka folder Stream Memory Fix yang sebelumnya sudah diekstrak.

Copy semua file yang ada di dalam folder tersebut ke dalam file directory GTA San Andreas sobat, misalnya: C:/Program Files/Rockstar Game/GTA San Andreas. Jika ada peringatan untuk mereplace file, pilih Replace the file in the destination. Dan selesai deh..

***
Jika ternyata masih "Missing Texture", coba sobat download Memory512.cs.


Sebelumnya sobat harus punya Cleo 4 terlebih dahulu, jika belum, download DISINI

- Sobat download Memory512.cs DISINI (format zip)

- Terus sobat ekstrak filenya.

- Buka folder yang sudah diekstrak tadi, dan copy paste file berformat  memory512.cs  ke folder CLEO di file directory GTA San Andreas sobat.

Selesai deh..

Nanti setelah sobat memperbaiki texture dengan tips diatas, maka tampilan gamenya akan seperti ini:

Tekstur jalan dan bangunan akhirnya terlihat jelas hehe

Gimana sobat, gampang kan? Saya sudah mencobanya dan ternyata berhasil. Sekarang giliran kalian untuk mencobanya. Oke sekian postingan saya kali ini, terima kasih sobat sudah membaca artikel saya. Maaf bila tulisan saya diatas membingungkan kalian, saya pamit.

Wassalamualaikum wr. wb

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update