Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, June 11, 2015

Cara Memasukkan Lagu ke Dalam Game GTA San Andreas PC

Assalamualaikum
Selamat pagi sobat, apa kabar? Semoga kabarnya sehat wal'afiat yah. Saya kembali lagi nih untuk berbagi tips atau cara untuk kalian semua. Jika pada postingan sebelumnya saya telah mengulas tips tentang komputer, kali ini saya akan mengulas tentang game. Tentu saja ini saya tulis bukan sekedar asal, tapi memang sudah saya lakukan dan terbukti berhasil. Loh kok jadi banyak basa-basinya yah wkwk, maaf. Oke sekarang saya akan berbagi ilmu ke kalian semua terutama pecinta game GTA San Andreas, yaitu Cara Memasukkan Lagu ke Dalam game GTA San Andreas. Bagaimana caranya sih mas? Loh emang bisa? Jelas bisa. Kita bisa loh sobat memasukkan beberapa lagu yang kita punya di komputer atau laptop ke dalam game GTA San Andreas, jadi pas kita sedang bermain game, lagu yang kita masukkan itu bisa terdengar atau terputar saat kita mengendarai kendaraan mobil sobat.

Ya mungkin bagi pecinta game GTA San Andreas pasti sudah tahu tips/cara ini, tapi saya akan kasih tutorialnya bagi yang belum ngerti atau justru belum tahu. Ya sekedar ingin berbagi apa yang saya tahu saja. Perlu digaris bawahi, tips atau cara ini hanya berlaku pada GTA San Andreas versi PC, tidak pada Play Stations 2. Caranya gampang banget sobat, gak percaya? Hehe. Oke lah sobat, kita langsung saja. Berikut ini adalah caranya:

Pertama, sobat buka folder GTA San Andreas User Files (C:\Users\xxx\Documents\GTA San Andreas User Files) terus klik User Tracks.

Jika sudah, nah sekarang silahkan sobat masukkan lagu-lagu yang ada di komputer atau laptop kalian ke dalam file User Tracks tersebut; mau lagu reggae, pop, dangdut terserah sobat wkwk. Tinggal copy lagu mana yang sobat mau masukkan dan paste ke dalam file. Saran saya, sobat jangan masukkan lagu lebih dari 50 lagu yah, atau nanti gamenya akan lemot.

Jika sudah semua, close folder tersebut, atau minimize saja. Dan sekarang sobat buka game GTA San Andreasnya dan mainkan gamenya. Ini belum selesai loh sobat..

Pause kan game, dan pilih menu Options.

Setelah itu, pilih Audio Setup.

Maka nanti akan muncul tampilan seperti ini. Pilih User Track Options.

Setelah itu, nanti akan ada tampilan seperti ini. Nah disini ada 2 yang harus sobat lakukan. Pertama sobat klik ON kan pada Automatic Media Scan, dan kemudian yang kedua sobat tinggal klik Scan User Tracks, terus tinggal tunggu deh sampai proses scan selesai. Tidak memakan waktu yang lama kok sobat.

Sekarang sobat mainkan gamenya, terus coba masuk ke dalam kendaraan mobil dan atur radio frek dengan menekan tombol R pada keyboard hingga muncul tulisan USER TRACK PLAYER diatas layar. Terus tinggal dengarkan deh, lagu yang sobat masukkan akhirnya bisa diputar di dalam game.

Begitulah caranya sobat untuk memasukkan lagu yang kita suka ke dalam game GTA San Andreas versi PC, gimana? Gampang banget kan sobat? Hehehe. Oke saya kira cukup sampai disini, maaf bila tutorial yang saya terangkan diatas membingungkan. Selamat mencoba yah...

Saya pamit, wassalamualaikum wr. wb

1 comment:

  1. mantap triknya gan..ini sebagai balasan kunjungan agan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update