Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, June 7, 2015

8 Faktor yang Dapat Memicu Timbulnya Selulit


Selulit adalah sesuatu yang sangat dapat mengganggu penampilan. Walaupun bukan termasuk ke dalam penyakit, akan tetapi kehadirannya tetap saja dapat membuat orang menjadi tak nyaman.

Selama ini, banyak orang yang beranggapan bahwa seseorang yang mengalami selulit adalah wanita hamil dan orang bertubuh gemuk. Padahal, orang bertubuh kurus pun juga dapat mengalaminya.

Selain itu, selulit adalah permukaan kulit yang bertekstur seperti layaknya kulit jeruk yaitu lemak yang tertimbun pada bagian tubuh tertentu. Lemak yang membentuk selulit muncul secara bergelombang karena terdorong oleh jaringan ikat.

Nah, hal tersebutlah yang menyebabkan kulit di atasnya mengerut. Beberapa faktor yang menjadi penyebab selulit disebabkan oleh beberapa hal seperti berikut ini:

1. Pola makan yang buruk
2. Diet yang salah
3. Metabolisme yang lambat
4. Kurangnya aktivitas fisik
5. Perubahan hormon
6. Dehidrasi
7. Jumlah lemak dalam tubuh yang berlebihan
8. Ketebalan dan warna kulit

Selulit akan sangat jelas terlihat pada seseorang yang memiliki kulit terang atau putih. Orang pun berlomba-lomba melakukan banyak hal untuk menghilangkan selulit, salah satunya adalah dengan membeli produk yang banyak dijumpai di pasaran. Akan tetapi, hasilnya nihil.

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/8-faktor-yang-dapat-memicu-timbulnya-selulit.html

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update