Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, June 29, 2015

7 Stasiun Kereta yang Angker di Dunia

Seiring perkembangan zaman, moda transportasi pun ikut berkembang. Adanya kendaraan pribadi hingga pesawat terbang dengan harga terjangkau, membuat kereta api kalah pamor.

Beberapa stasiun yang sudah dibangun bertahun-tahun pun terpaksa ditutup karena sudah tak diperlukan lagi. Stasiun berikut ini adalah sepuluh yang terbaik di antara ribuan stasiun yang telah ditinggalkan di seluruh dunia. Berikut 7 Stasiun Kereta Api Angker dan Menyeramkan di Dunia.

1. Estacion Canfranc, Spanyol
Stasiun kereta ini dulunya stasiun kereta api terbesar ketiga di Eropa. Letaknya di Spanyol, dekat perbatasan Prancis, di sekitar kota yang disebut Canfranc Estacion.

Didirikan pada tahun 1928, stasiun ini akhirnya ditutup pada tahun 70-an, saat terjadinya kecelakaan kereta yang menghancurkan jembatan di sekitar stasiun karena keluar dari jalur.


2. Pinkenba Railway Station, Australia
Pinkenba Railway Station atau Stasiun Pinkenba terletak di Brisbane, Queensland, Australia. Dulu stasiun ini merupakan stasiun utama di Pinkenba, hampir setiap hari banyak orang yang mengunjungi stasiun ini. Namun, entah mengapa stasiun ini ditutup, namun penduduk sekitar yakin bahwa kini stasiun tersebut dihuni oleh hantu. Saat malam hari, warga sekitar tidak mau berada di stasiun ini.

3. Echizen-Tano, Tokyo, Jepang
Echizen-Tano adalah stasiun di Jepang yang ditutup beberapa tahun lalu. Tak banyak informasi yang beredar tentang stasiun ini, namun sang fotografer mengambil gambar dengan sangat baik.

Bisakah Anda membayangkan jajaran wanita yang sedang menunggu kekasih mereka kembali dari medan perang? Mungkin mereka masih ada di sana dalam wujud hantu, jika Anda melihat lebih seksama lagi.


4. St. Martin Métro Station, Paris, Prancis
Stasiun kereta bawah tanah St Martin di Paris ini pada awalnya ditutup tahun 1939 saat dimulainya Perang Dunia II. Stasiun ini kemudian dibuka kembali setelah Prancis merdeka. Namun stasiun ini akhirnya ditutup lagi.

5. Kymlinge Metro Station, Stockholm
Pada 1970an, di Stockholm rencananya akan dibangun jalur metro untuk menuju Kymlinge. Namun di tengah pengerjaannya, entah karena alasan apa, stasiun ini berhenti dibangun.

Metro kemudian dibuka pada tahun 1976. Namun tampaknya image stasiun ini sebagai tempat berhantu, membuatnya jauh dari pengunjung. Bahkan ada yang mengatakan bahwa 'hanya orang mati yang turun di Kymlinge'.


6. Abandoned Boxcars, Unknown Station
Bekas gerbong kereta api masih menumpuk di stasiun yang tidak diketahui ceritanya ini. Mungkin hanya hantu yang melakukan perjalanan melalui stasiun ini. Dan mereka masih mengintai, berharap ada satu orang atau lebih ikut naik bersama mereka!

7. Chamberí Station, Madrid, Spanyol
Stasiun yang kabarnya berhantu ini telah dipoles. Bangunan ini dipenuhi dengan grafiti dan puing-puing. Pihak berwenang di Spanyol memutuskan untuk membuatnya menjadi museum yang bisa dikunjungi secara gratis.

Sumber

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update