Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, June 11, 2015

6 Tips Penting Liburan Naik Bus Malam Bareng Anak


Bus malam bisa jadi opsi transportasi liburan murah, serta nyaman. Jika naik bus malam bareng anak, setidaknya ada 5 tips yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai si buah hati masuk angin, atau mabuk darat.

Bus malam jadi opsi tepat untuk pindah dari satu kota ke kota lain, sekaligus beristirahat saat malam hari. Naik bus malam berarti Anda tak perlu merogoh kocek untuk biaya menginap di hotel.

Naik bus malam bareng si buah hati bisa jadi agenda traveling yang menyenangkan. Agar perjalanan lancar, setidaknya ada 6 tips yang harus Anda perhatikan. Dihimpun detikTravel, Senin (23/2/2015), berikut tipsnya:

1. Bawa minyak kayu putih dan obat-obatan

Hal terpenting saat naik bus malam bareng si buah hati adalah obat-obatan pribadi dan minyak kayu putih. Pilihlah bus malam yang menggunakan AC sehingga anak tidak terkena angin malam. Obat anti mabuk darat juga penting dibawa, belilah yang khusus anak-anak.

2. Si kecil di dekat jendela

Saat memilih tempat duduk, pastikan anak Anda duduk di dekat jendela. Ini membuatnya nyaman karena tidak bersinggungan langsung dengan gang tempat penumpang lain berlalu-lalang. Duduk di dekat jendela juga membuat si kecil sumringah karena bisa melihat pemandangan di luar.

3. Sweater dan kaus kaki

Pastikan selama perjalanan, anak Anda tidak kedinginan. Bawalah sweater atau baju hangat, serta kaus kaki agar kakinya tetap hangat. Jika anak Anda mudah kedinginan, bawa juga syal untuk menghangatkan lehernya.

4. Air mineral dan camilan

Selain baju hangat, air mineral dan camilan juga penting dibawa. Ini menjaga agar anak Anda tidak dehidrasi, atau mendadak lapar saat di perjalanan. Bawalah camilan sehat dan mengenyangkan seperti biskuit dan wafer, juga susu kotak yang praktis dibawa.

5. Minimalisir tidur siang

Tidur siang memang penting bagi anak. Namun jika Anda berniat naik bus malam, ada baiknya minimalisir jam tidur siang si kecil. Ini agar pada malam hari, si buah hati tidak terlalu aktif dan memilih beristirahat. Pastikan bangku dan posisinya nyaman untuk tiduran.

6. Bawa buku cerita

Tak sedikit anak yang rewel saat naik bus malam. Untuk menenangkannya, bawalah buku cerita dan bacakan sebelum tidur. Bawalah buku cerita yang berwarna dan disenangi si buah hati. Ini menjaganya agar tetap tenang dan lebih mudah tertidur.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2015/02/23/101752/2839785/1048/6-tips-penting-liburan-naik-bus-malam-bareng-anak

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update