Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, June 11, 2015

5 Landmark Terkenal Dunia yang Ternyata Ada Tiruannya di China


Tiongkok memang terkenal dengan kemampuannya dalam meniru barang dengan merk tertentu. Tak hanya itu saja, mereka juga membuat tiruan beberapa landmark terkenal di dunia. Ibaratnya, ini objek wisata KW buatan China!

Setidaknya ada 5 landmark terkenal di dunia yang dijiplak oleh China. Landmark ini tersebar di seluruh penjuru negeri Tirai Bambu itu. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (11/6/2015), inilah 5 landmark tiruan tersebut.

1. Arc de Triomphe
Landmark tiruan pertama adalah bangunan yang sangat terkenal di Prancis, Arc de Triomphe. Monumen bersejarah yang dibangun pada tahun 1836 ini, ternyata, ada juga tiruannya di China.

Arc de Triomphe palsu ini bisa traveler temukan di sekitar Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China. Tepatnya di sekitar sebuah perguruan tinggi swasta di kota tersebut. Walaupun tidak begitu mirip, tapi patut dihargai usahanya.

2. Stonehenge
Landmark terkenal selanjutnya yang berhasil ditiru adalah Stonehenge. Susunan batu melingkar yang hingga kini masih misterius itu bisa juga traveler jumpai di China. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Inggris.

Stonehenge gadungan ini bisa dilihat di Kota Hefei, Provinsi Anhui. Yang lebih menggelikan, di samping berdirinya Stonehenge, bisa dilihat ada puluhan gedung apartemen tinggi yang berdiri berjajar. Sejak kapan Stonehenge pindah ke kompleks apartemen?

3. Menara Eiffel
Bangunan ketiga yang ada tiruannya di China yaitu Menara Eiffel. Menara Eiffel memang paling banyak tiruannya di China. Eiffel palsu satu ini berdiri di dekat Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang.

Selain China, Menara Eiffel gadungan memang banyak ditiru oleh negara lain di Dunia. Setidaknya ada 30 buah di seluruh dunia. Namun, Eiffel gadungan ini begitu epik karena berdiri di dekat komplek perumahan padat penduduk di China. Ada-ada saja!

4. Mount Rushmore
Landmark berikutnya seharusnya ada di Amerika Serikat, namun seperti sulap, landmark ini berpindah dan bisa traveler temui di Taman Chongqing, Provinsi Sichuan. Landmark yang dimaksud adalah Mount Rushmore.

Mount Rushmore adalah landmark kebanggan Amerika yang berisi pahatan kepala empat presiden paling terkenal di negara Paman Sam. Tiruannya di China meski beda jauh dari segi ukuran, namun mirip juga asalkan lebih dipoles lagi pahatannya.

5. Tower Bridge
Landmark terakhir yang ada tiruannya di China adalah Tower Bridge yang begitu terkenal di London. Landmark tiruan ini bisa traveler lihat di Kota Suzhou, Provinsi Jiangsu. Lumayan, daripada mesti jauh-jauh ke London.

Sepintas, jika dilihat memang mirip, namun jika traveler lebih cermati lagi, traveler bisa melihat ada banner promosi sebuah kedai kopi dalam bahasa China yang menempel di salah satu sisinya. Benar-benar menggelikan!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2015/06/11/194604/2940142/1520/5-landmark-terkenal-di-dunia-ada-tiruannya-di-china

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update