Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Tuesday, June 9, 2015

10 Kasus Perceraian Termahal di Dunia


Banyak uang tak menjamin kehidupan rumah tangga bisa harmonis. Buktinya, banyak pasangan suami istri yang kaya raya justru berpisah.

Harta kekayaan yang dimiliki keduanya justru membuat proses perceraian menjadi semakin rumit. Bahkan untuk membagi harta gono-gini kedua belah pihak sampai harus 'bertarung' di meja hijau.

Berikut 10 perceraian termahal di dunia seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (15/6/2013),

1. Rupert dan Anna Murdoch
Harta gono-gini: US$ 1,7 miliar atau setara Rp 16,78 triliun.

Perceraian paling mahal dunia sampai saat ini terjadi antara Rupert Murdoch dan mantan istrinya, Anna (sekarang Anna Murdoch Mann). Setelah menikah 32 tahun dan memiliki tiga anak , pasangan ini berpisah pada 1999. Dengan besar harta gono gini senilai US$ 1,7 miliar, termasuk uang tunai US$ 110 juta tunai) yang jatuh ke tangan Anna.

2. Bernie dan Slavica Ecclestone
Harta gono-gini: US$ 1 miliar-1,2 miliar atau sekitar Rp 9,8 triliun-Rp 11,85 triliun.

Pada 2009, perceraian antara miliarder Bernie Ecclestone dan istrinya, Slavica dianggap yang paling mahal dalam sejarah pada waktu itu. Jumlah harta yang bakal diterima Slavica asalnya berkisar di harga US$ 4 miliar.

Namun setelah proses perceraian selesai, berbagai laporan memprediksi harta gono-gini pasangan ini menembus angka US$ 1 miliar hingga US$ 1,2 miliar. Hingga saat ini, tak ada pengumuman resmi soal jumlah tersebut. Tapi jumlah prediksi terakhir dipastikan yang paling realistis.

3. Adnan dan Soraya Khashoggi
Harta gono-gini: US$ 874 juta atau setara Rp 8,63 triliun.

Selama hampir dua dekade, miliarder asal Saudi Arabia yang merupakan pengusaha sekaligus pedagang senjata, Adnan Khashoggi memegang rekor untuk penyelesaian perceraian paling mahal dalam sejarah.

4. Steve Wynn dan Elaine
Harta gono-gini: US$ 741 Juta atau Rp 7,3 triliun.

Pada Maret 2010, Steve Wynn mengajukan bercerai dengan istrinya Elaine dan harus membayar sekitar US$ 741 juta dalam bentuk saham di Wynn Resorts. Hingga kini, Elaine tetap menjadi salah satu pemegang saham terbesar di perusahaan tersebut.

5. Craig dan Wendy McCaw
Harta gono-gini: US$ 460 juta atau setara Rp 4,54 triliun.

Craig McCaw dan istrinya Wendy berpisah pada tahun 1998, hanya selang beberapa tahun setelah menjual perusahaan AT & T dengan harga antara US$ 11 miliar-US$ 12 miliar.

6. Mel dan Robyn Gibson
Harta gono-gini: US$ 425 juta atau setara Rp 4,19 triliun.

Perceraian antara 6. Mel dan Robyn Gibson merupakan kasus perceraian selebriti terbesar sepanjang masa, Mel Gibson dikabarkan menyerahkan setengah dari kekayaannya US$ 850 juta ketika dia berpisah dengan istrinya, Robyn.

Kesepakatan perceraian itu dicapai pada Desember 2011 setelah dokumen perceraian diajukan dua tahun sebelumnya, saat tersebarnya foto yang menunjukkan aktor tersebut sedang berpelukan dengan penyanyi dan penulis lagu Rusia Oksana Grigorieva.

7. Robert dan Sheila Johnson
Harta gono-gini: US$ 400 juta atau setara Rp 3,95 triliun.

Setelah menikah lebih dari 30 tahun, Robert Jhonson dan istrinya Sheila berpisah pada 2000, dan mantan istrinya menerima sekitar US$ 400 juta. Meski bercerai, keduanya masih menjalankan bisnis bersama.

8. Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver
Harta gono-goni: US$ 250 juta-US$ 375 juta atau sekitar Rp 2,46 triliun-Rp 3,75 triliun.

Bintang film dan mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger dan istrinya, Maria Shriver, berpisah setelah  terungkap bahwa Schwarzenegger telah menjadi ayah seorang anak dengan anggota staf rumah tangga pasangan itu.

Karena pasangan ini tidak memiliki perjanjian pranikah, maka berdasarkan hukum California, Schwarzenegger harus menyerahkan setengah dari kekayaannya untuk Shriver. Bahkan Schwarzenegger bersedia untuk memberikan jumlah yang lebih besar sebagai bukti tanggung jawab untuk tindakannya.

9. Roman dan Irina Abramovich
Harta gono-gini: US$ 300 juta atau setara Rp 2,96 triliun.

Irina mendapatkan US$ 300 juta saat bercerai dengan miliarder asal Rusia Roman Abramovich. Saat bercerai pada 2007, Abramovich terdaftar sebagai orang terkaya ke-16 di dunia versi Forbes, atas dasar itu muncul spekulasi bahwa Irina bisa mendapatkan setengah kekayaan dari mantan suaminya yaitu US$ 18,7 miliar. Namun nyatanya, Irina hanya mendapatkan kurang 2% dari kekayaannya.

10. Michael dan Maya Polsky
Harta gono-gini: US$ 184 juta atau setara Rp 1,81 triliun.

Pada 2003, Maya Polsky, istri Michael Polsky, mengajukan gugatan cerai dan akhirnya mendapatkan US$ 184 juta. Polsky, pendiri dan CEO dari Invenergy LLC, telah diperkirakan memiliki yang tunai US$ 368 juta dan aset dengan istrinya sebelum perceraian, dan istrinya mendapat setengah bagian dari seluruh hartanya.

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/613719/10-perceraian-termahal-di-dunia

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update