Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, June 11, 2015

10 Festival Seru di Dunia yang Diadakan Bulan Februari

Groundhog Day, Amerika Serikat

Metrotvnews.com: Di bulan penuh cinta ini, ada berbagai perayaan seru nan meriah di seluruh dunia yang pastinya asyik untuk diikuti. Mulai dari perayaan Tahun Baru Imlek hingga karnaval nan romantis di Venesia, pastinya akan membuat Anda tertarik untuk mengunjunginya. Berikut adalah 10 festival paling meriah di dunia selama Februari ini:

1. Festival Valentine Festival, Terni, Italia
Setiap bulan Februari di kota kecil Terni di Italia, sebuah festival Valentine besar menyerbu pusat kota dengan berbagai parade dan kompetisi untuk para warga, baiknya yang berpasangan maupun yang lajang. Di Terni, Valentine dirayakan tidak dalam satu hari saja karena kota ini diklaim merupakan tanah kelahiran Santo Valentine.

2. Tahun Baru China, seluruh negara
Belum hilang kemeriahan perayaan tahun baru 2013, dunia kembali dihangatkan dengan perayaan Tahun Baru Imlek. Tahun Baru China sudah diakui di seluruh dunia sehingga Anda memiliki pilihan tujuan wisata ke pun untuk merayakannya, tapi tempat terbaik tentunya Shanghai di China. Tentu saja, salah satu festival paling berwarna-warni pada Februari ini dimulai dengan ledakan petasan.

3. Groundhog Day, Amerika
Di Amerika Serikat, 2 Februari dirayakan sebagai Groundhog Day, hari ketika orang-orang yang percaya takhayul mencari mamalia kecil yang disebut groundhog untuk menentukan kapan musim semi akan tiba.

4. Sauti Za Busara, Zanzibar
Di Pulau Zanzibar, di lepas pantai Tanzania di Afrika, pada Februari, digelar festival warna-warni dengan melibatkan musik, seni, atau olahraga. Perayaan yang biasanya digambarkan sebagai festival pinggiran ini digelar di pertengahan Februari. Acaranya pun beragam mulai dari pertandingan kerbau hingga pergelaran busana.

5. Buenos Aires Tango Festival, Argentina
Ini adalah salah satu festival pada Februari yang berlangsung di akhir bulan. Festival ini menampilkan tarian di negara kelahiran dan menjadi kesempatan bagi Anda dan pasangan Anda untuk berdandan ala penari Tango.

6. Festival Father Ted, Irlandia
Jika Anda belum pernah mendengar tentang serial komedi Father Ted, festival pada Februari ini tentu akan membingungkan Anda. Namun jika Anda menyukai Father Ted, Dougal, Jack dan Mrs Doyle, pilihlah kostum pendeta terbaik dan pergi ke Pulau Inish Mor di lepas pantai barat Irlandia. Bersiaplah untuk banyak minum bir lokal Guinness dan turut serta dalam aktivitas konyol.

7. Quebec Carnaval, Kanada
Di Quebec City, Kanada, karnaval diadakan dalam dua minggu pertama Februari. Dalam festival ini, Anda dapat melihat istana es raksasa, manusia salju yang tak bisa mencair, dan voli salju.

8. Festival Bugil, Jepang
Pada di Kuil Kannon pada Sabtu ketiga Februari di Kota Saidai-Ji di Jepang, Anda dapat menyaksikan salah satu festival paling tidak nyaman. Meskipun masih menganakn pakaian dalam, festival ini dijuluki festival bugil. Akan ada banyak pria berpakaian minim bergulat dalam cuaca yang sangat dingin.

9. Sydney Mardi Gras, Australia
Jika Anda selalu merencanakan untuk melakukan perjalanan ke Australia, bulan ini adalah kesempatan Anda karena di pertengahan Februari Mardi Gras ala Sydney dimulai. Tidak seperti beberapa Mardi Gras yang lebih tradisional di seluruh dunia karena memiliki akar agama, Sydney lebih luas. Selama beberapa minggu, Sydney akan dihidupkan dengan kabaret, kegiatan klub, film, dan puncaknya adalah parade besar-besaran.

10. Karnaval Venesia
Salah satu festival pada bulan Februari yang cukup historis adalah Karnaval Venesia yang digelar sejak abad ke-13. Ini adalah kesempatan Anda untuk berdandan dengan kostum paling mewah. Puncak acara adalah kontes topeng terbaik yang dinilai oleh juri internasional.

Sumber: http://hiburan.metrotvnews.com/read/2013/02/12/130495/10-festival-seru-dunia-di-februari

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update