Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Saturday, May 9, 2015

Tips & Trik Cara Menyelesaikan Misi 'Ran Fa Li' GTA San Andreas

Assalamualaikum sobat

Saya kembali lagi buat kalian semua hehe, pada postingan sebelumnya tentang GTA San Andreas saya telah memberikan sebuah tips dan trik cara menyelesaikan misi Snail Trail, yang misinya kamu harus membunuh seorang wartawan dan teman jurnalisnya. Nah, sekarang saya akan memberikan sebuah tips serta triknya menyelesaikan misi Ran Fa Li. Misi apakah itu? Misi Ran Fa Li merupakan misi dimana kamu harus mengambil mobil sedan Manana yang di dalamnya ada sebuah paket yang tersisa di tempat parkir Bandara San Fierro suruhan Wu Zi Mu atau sering Carl sebut dengan Woozie atas permintaan Ran Fa Li, seorang pemimpin dari Red Gecko Kong. Misi ini akan terbuka jika kamu telah menyelesaikan misi Mountain Cloud Boys.


Dalam misi ini kuncinya yaitu kamu harus jaga mobil tersebut dalam kondisi sesehat mungkin sampai ke tempat tujuan di Esplanade North, jangan sampai meter Health Car nya kosong. Satu lagi sobat, yang bisa membuat kamu gagal dalam misi ini adalah jika mobil kamu meledak. Nanti saya jelaskan lebih jelas dibawah. Oke langsung saja sobat.

**
Setelah kamu menyelesaikan misi Mountain Cloud Boys, dimana kamu harus menjaga Woozie agar tetap selamat, pergilah menuju titik merah. Maka nanti ada cutscene dimana kamu (Carl Johnson) bertemu dengan Woozie kembali, dia mengenalkan kamu kepada Ran Fa Li, pemimpin dari Red Gecko Kong di kota San Fierro yang sedang makan ramen kalau gak salah hehe saya juga kurang tahu. Setelah cutscene selesai, maka radar kuning akan muncul. Pergilah naik mobil ke Bandara San Fierro.

Ketika kamu telah masuk di depan jalan menuju Bandara, ambil jalan lurus, jangan belok sobat. Nah pas ada sebuah pertigaan yang di depannya gerbang menuju landasan, belok ke kiri dan jalan terus maka nanti kamu akan ketemu sama titik merah. Masuklah ke dalam area parkir, dan cari mobilnya yang diidentifikasi di peta dengan radar warna biru. Setelah ketemu, sobat keluar dan masuk ke dalam mobil Manana tersebut. Maka nanti akan muncul cutscene, dan setelah itu kamu bakal dicegat dan ditembaki oleh anak buah Da Nang Boys'. Health Car Meter akan muncul sobat, dan usahakan meterannya jangan sampai kosong. Bawalah mobil ke tempat garasi di Esplanade North.

Sekarang saya akan kasih tipsnya nih sobat, sepanjang perjalanan kamu akan terus ditembaki oleh anggota Da Nang Boys'. Nah pada saat ada mobil van truk dan anggota Da Nang Boys' menembaki, sobat keluar saja dari mobil sebentar untuk menembak mereka, tidak apa-apa. Nanti tidak ada hitungan waktu suruh masuk kendaraan atau mission gagal kok. Ingat sobat! Jangan sesekali sobat cheat Semua Kendaraan Meledak, karena itu bisa membuat mobil yang kamu naiki (mobil Manana) meledak dan otomatis menggagalkan misi. Kenapa? Karena saya sendiri sudah mencobanya dan ternyata ya gitu terjadilah wkwkwk.

Ingat tips tersebut sobat. Setelah itu keluarlah dari dalam area parkiran dan jalan pelan-pelan, maka nanti diluar kamu akan melihat truk van yang menghadang dengan 2 orang yang siap menembak mobil kamu. Tipsnya yaitu hentikan mobil sobat sedikit jauh dari mereka, sobat keluar dan tembak van tersebut dengan Bazooka/RPG/Rocket Launcher. Nah setelah van truk tersebut meledak dan 2 orang tersbut mati, masuk ke dalam mobil dan lanjutkan perjalanan. Pas mau keluar dari jalan Bandara, maka nanti kamu akan melihat 2 pemotor yang akan mendekati dan menembakimu. Kamu keluar dari dalam mobil, dan tembaki mereka sampai mereka terjatuh dari motor dan mati. Kenapa? Ini dilakukan agar kamu tenang mengantar mobil tersebut sampai tujuan tanpa ditembaki dan membuat Health Car Meter tetap penuh. Karena jika kamu tidak menembak pemotor tersebut, maka nanti sepanjang perjalanan mobil kamu akan terus ditembaki. Jika sudah, berkendaralah menuju radar kuning di Esplanade North. Saya SARANKAN lewat Easter Basin aja sobat, yaitu nanti belok kanan setelah musuh pemotor, supaya nanti jarang ada musuh lagi.

Ketika akan sampai di tempat tujuan akhir, di jalan kamu akan liat mobil (di map akan menunjukkan radar merah) yang mendekati kamu. Kamu cepat keluar dan tembak mobil tersebut dengan Bazooka/RPG/Rocket Launcher. Maka nanti mobil itu meledak. Masuk ke dalam mobil kembali dan arahkan mobil ke titik merah, maka nanti misi akan berhasil.

Gimana? Gampang kan sobat. Barangkali ada sobat yang kebetulan sedang menjalankan misi ini, sobat boleh coba tips dan cara saya diatas biar misi sukses. Ingat loh sobat! Nanti perjalanan ambil jalan dari Easter Basin aja, jangan lewat kota, biar meminimalisir ada musuh. Dan juga jangan cheat Semua Kendaraan Meledak/All Cars Blow, karena akan membuat mobil Manana tersebut meledak dan misi gagal. Oke sekian postingan saya ini, semoga bermanfaat bagi sobat yang memang sangat suka sama game GTA San Andreas.

Wassalamualaikum wr. wb

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update