Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Friday, May 8, 2015

Tips dan Trik Menyelesaikan Misi 'Snail Trail' Grand Theft Auto San Andreas

Assalamualaikum sobat.

Sebelumnya saya mau tanya, kalian sampai sekarang masih suka sama game GTA San Andreas? Entah itu versi PC atau PS2 nya. Kalo iya, berarti sama seperti saya hehe. Game GTA San Andreas merupakan sebuah game bentukan dari Rockstar Game dan Rockstar North, diluncurkan pada PS2 antara tahun 2004 sobat. Yang saya suka dari game ini yaitu grafiknya yang lebih real daripada seri terdahulunya, GTA Vice City atau GTA 3. Ya meskipun sekarang sudah ada yang terbaru Grand Theft Auto 5 yang grafiknya melebihi, bahkan sangat-sangat mirip dengan dunia asli, namun sampai sekarang saya yakin masih banyak yang memainkan game ini.

Dalam game GTA San Andreas terdapat misi-misi yang tersedia guna untuk melanjutkan dan membuka jalan ceritanya sobat, misi-misi tersebut harus sobat kerjakan. Ya meskipun sebagian tidak harus. Misi-misi tersebut memiliki tingkat kegampangan, kesusahan, bahkan harus memerlukan kesabaran. Nah, kali ini saya akan memberitahu sobat tentang salah satu misinya, yaitu SNAIL TRAIL. Misi ini mengharuskan sobat untuk membuntuti seorang wartawan yang naik KA dari kota San Fierro menuju Los Santos. Bagi yang sudah pernah menyelesaikan misi ini, pasti sudah tahu gimana. Tapi yang baru pertama kali main, dan kebetulan lagi sampai di misi ini, seringkali mengalami kegagalan dalam menjalankan misinya atau sering kita dengar Mission Failed. Tenang, saya punya caranya kok untuk menyelesaikan misinya. Saya kasih juga tips dan triknya menjalankan misi ini. Oke langsung saja.


- Setelah berhasil menjalankan misi Outrider, pergilah menuju ke Bengkel di Doherty, dan jalankan misi Snail Trail.
- Nanti kita akan melihat sebuah cutscene yang menampilkan opsir Frank Tempenny dan Pulaski sedang bicara kepada Carl tentang seorang wartawan muda yang harus dibunuh. Saya juga kurang tahu kenapa harus dibunuh, siapa wartawan itu, sehingga Tempenny dan Pulaski sangat menginginkan wartawan tersebut terbunuh.
- Setelah Cutscene, pertama kamu harus pergi ke tempat kontruksi tepat di dekat bengkel, untuk mengambil senapan sniper yang sebelumnya sudah Frank Tempenny sembunyikan. Nah ini dia kuncinya, sebelum pergi kesitu, carilah sebuah mobil terlebih dahulu, usahakan yang cepat. Terus pergilah ke lokasi kontruksi, turun dari mobil dan ambil senapan snipernya.
- Setelah kamu ambil, nanti di layar terdapat tulisan mengenai targetnya (sang wartawan) telah ada di Stasiun Cranberry dan berencana naik KA menuju Market Station, Los Santos. Masuk ke dalam mobil, dan mendekatlah ke KA, maka nanti tiba-tiba KA berangkat dan kamu harus mengikutinya. Nah saya kasih tau kuncinya lagi nih sobat, kamu kan mengejarnya naik mobil yang sebelumnya sudah kamu ambil, tinggal kamu tancap gas duluan aja meninggalkan KA nya, terus ngebut sampai ke Market Station. Tidak apa-apa, salip aja KA nya.
- Pas sampai di Market Station, maka nanti kamu liat di map keretanya masih jauh, kamu turun dari kendaraan dan naik menuju ke atas (keluar stasiun). Cepat cari kendaraan yang ada disekitar, usahakan mobil polisi ya sobat atau yang ada aja. Ini dilakukan agar sudah ada persiapan pas target sudah naik taksi sobat, sehingga kita gak harus dadakan cari kendaraan. Nanti malah kejauhan dan akhirnya misi gagal. Jika sudah dapat mobil, parkir jauh dari luar stasiun. Tunggu dia keluar dari dalam stasiun, ingat loh sobat nanti muncul Spook-O-Meter, usahakan jangan sampai meterannya penuh atau misi akan gagal. Faktor yang membuat Spook-O-Meter penuh itu karena kamu terlalu dekat sama dia, atau dia melihat kamu. Jadi usahakan kamu menunggu targetnya rada jauh.
- Nanti kamu akan lihat sang wartawan sedang menghentikan taksi, dan naik taksi menuju tempat pertemuan mereka. Nah sekarang buntutilah taksi tersebut dengan mobil yang sebelumnya sudah kamu siapkan, awas ingat Spook-O-Meter masih berpengaruh sobat, jangan sampai kamu membuntutinya terlalu dekat.
- Setelah membuntuti, ternyata taksi tersebut berhenti di jalan Pasar Malam dekat pantai sobat. Nanti kamu liat dia turun dari taksi dan mengobrol dengan seseorang yang tidak lain seorang reporter. Keluar dari kendaraanmu, siapkan senapan sniper, dan tembak mereka berdua hingga terbunuh. Maka misi akan sukses.

Setelah itu, mengendarailah kembali menuju Market Station, dan naiklah KA pulang menuju San Fierro untuk melanjutkan misi selanjutnya.

Gimana sobat, gampang kan kalo sudah saya kasih tips dan triknya. Saya sudah coba dan berhasil misi sukses. Faktor utama dalam misi ini adalah, Jangan Sampai Ketinggalan  dan  Jangan Sampai Spook-O-Meter nya penuh. Oke sobat, sekian tips dan trik saya cara menyelesaikan misi Snail Trail Grand Theft Auto San Andreas. Semoga dapat membantu yah sobat.

Wassalamualaikum wr. wb

3 comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update