Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, May 6, 2015

Film '5 Cm' Bikin Ngetop Kereta Matarmaja

KA Matarmaja dan pemain '5 Cm'

Film '5 Cm' tentang pendakian ke Gunung Semeru, ikut membuat ngetop Kereta Matarmaja. Inilah kereta yang dipakai para tokoh film itu untuk traveling ke Malang dan siap mengantarkan petualang yang ingin mendaki Gunung Semeru.

Adalah Matarmaja nama kereta ekonomi yang menjadi kawan setiap traveler. Ini adalah kereta api ekonomi jurusan Malang-Jakarta. Dengan setia, Matarmaja akan menemani setiap turis dari Stasiun Senen mencapai Stasiun Malang Kotalama.

Nama Matarmaja memang cukup unik dan asing di telinga. Ternyata nama ini singkatan dari kota yang dilewati, yaitu Malang, Blitar, Madiun, dan Jakarta Pasar Senen.

Meski belum banyak yang akrab dengan kereta ini, Matarmaja punya pecintanya yang setia, yaitu para pendaki gunung. Biasanya mereka menggunakan Matarmaja ketika akan mendaki Semeru atau Bromo. Ya, Malang adalah gerbang menuju dua gunung ini.

Sama seperti yang dilakukan oleh tokoh-tokoh di film '5 Cm', para pendaki akan memulai petualangan dari Stasiun Pasar Senen. Begitu juga dengan Anda. Matarmaja akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pukul 14.05 WIB, dan diperkirakan tiba pukul 07.37 WIB di esok hari.

"Saya dulu naik dari Senen jam 14.00 WIB sampai di Malang jam 08.00 WIB," kata salah satu pendaki gunung yang pernah naik Matarmaja bulan Oktober lalu, Subhan Haikal Ehsan, kepada detikTravel, Kamis (20/12/2012).

Kalau dihitung, lama waktu yang akan traveler habiskan di dalam kereta ini adalah 17 jam 32 menit. Memang lama, tapi semua itu tidak akan terasa jika dilalui dengan bercengkrama dengan teman.

"Kalau kereta ekonomi sekarang mesti beli tiket dapat nomor bangku, jadi tidak ada yang berdiri," lanjut Haikal.

Selain itu, meski termasuk dalam kereta ekonomi, kursi penumpang sudah ditentukan dan tidak ada penumpang yang berdiri.

"Kereta enak, walaupun ekonomi tapi bagus, ya pokoknya kereta murah untuk kelas ekonomi dengan jarak tempuh paling jauh di antara kereta ekonomi lainnya," kata traveler lain Mochammad Nurul Hanafi yang pernah naik Matarmaja.

Kalau tokoh '5 Cm' menghabiskan dengan bercanda dan bermain kartu, ini bisa ditiru. Tak hanya Tigor yang membawa banyak snack, Anda juga perlu membawa agar tidak kehabisan makanan selama di dalam kereta.

Meski menghabiskan waktu hingga belasan jam di dalam kereta, Anda tidak akan bosan karena ada pemandangan cantik yang tersaji di sepanjang jalan. Ada sawah hingga perbukitan tersaji di luar jendela kereta.

Di pagi hari, ikutilah cara Zafran dan Dinda menikmati udara. Biarkan kepala Anda sedikit ke luar dari jendela. Buka mata lebar-lebar, dan nikmati angin sejuk pagi khas pedesaan yang menerpa wajah Anda. Pasti Asyik!

Sebelum mencapai Malang, Matarmaja akan melalui beberapa stasiun kereta, seperti Stasiun Tegal, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Tulungagung, Stasiun Blitar, dan Stasiun Malang Kotalama.

Tertarik mencoba? Harga tiketnya cukup murah untuk kelas ekonomi, yaitu Rp 50.000.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2012/12/20/133734/2123438/1383/film--5-cm--bikin-ngetop-kereta-matarmaja

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update