Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Tuesday, May 12, 2015

5 Aktor Pemeran James Bond Terbaik Sepanjang Masa


Bagi Anda penggemar film action, tentu sudah tak asing lagi dengan sosok agen rahasia Inggris James Bond. Sejak film pertama 'Dr. No' dirilis pada 1962, sudah ada enam aktor berbeda yang memerankan Bond. Siapa saja yang terbaik?

James Bond adalah karakter fiksi yang diciptakan jurnalis dan penulis Inggris Ian Fleming pada 1953. Meskipun karakter dan cerita tentang James Bond fiktif, dalam beberapa elemen latar belakang Bond berasal dari kehidupan nyata.

Fleming mengambilnya dari orang atau tokoh yang ia tahu, serta dari buku yang ia baca. Nama James Bond sendiri diambil dari seorang ornithologist AS.

Penasaran dengan asal nomor kode 007? Ternyata nomor itu berasal dari gabungan bahasa mata-mata Inggris, pemecahan kode diplomatik Jerman saat Perang Dunia Pertama, karakter Bond, serta selera Fleming sendiri.

James Bond telah muncul di 12 novel serta cerita pendek yang dibuat Fleming.

1. Sean Connery (1962-1971)
Tak mungkin jika nama Sean Connery tak masuk dalam daftar James Bond terbaik sepanjang masa. Meskipun Ian Fleming sebagai pencipta James Bond, penggambaran Sean Connery sebagai Bond adalah sebuah penggabungan karakter Fleming dan interpretasi sang aktor sendiri.

Connery berhasil menyeimbangkan versi yang sangat kuat dan tak humoris dari James Bond. Seorang Bond yang terampil dan kejam, tetapi juga sopan tanpa terlalu sombong.

Connery tampil sebagai Bond pertama di 'Dr. No' (1962), dilanjutkan dengan 'From Russia with Love' (1963), 'Goldfinger' (1964), 'Thunderball' (1965), dan 'You Only Live Twice (1967)'. Semua film tersebut sukses di box office.

2. Roger Moore (1973-1985)
Roger Moore berhasil membawa film James Bond bertahan dari periode sulit. Ia adalah aktor terlama yang berperan sebagai agen 007 dengan tujuh film.

Film James Bond yang dibintanginya adalah 'Live and Let Die' (1973), 'The Man with the Golden Gun' (1974), 'The Spy Who Loved Me' (1977), 'Moonraker' (1979), 'For Your Eyes Only' (1981), 'Octopussy' (1983), dan 'A View to a Kill' (1985).

Moore merupakan aktor tertua yang berperan sebagai James Bond. Ia berumur 45 tahun ketika membintangi 'Live and Let Die', dan berusia 58 tahun ketika mengumumkan pensiun sebagai agen rahasia playboy.

3. Timothy Dalton (1987-1989)
Aktor asal Inggris itu berperan sebagai agen 007 dalam dua film, 'The Living Daylights' (1987) dan 'Licence to Kill' (1989). Karakter yang diperankan Timothy sangat berbeda dengan versi Roger Moore.

Timothy berusaha sedekat mungkin dengan karakter ciptaan Ian Fleming itu. James Bond yang tak suka membunuh orang, tapi harus melakukannya. Timothy membawa James Bond ke sifat yang lebih gelap dan serius.

Sebenarnya, aktor kelahiran 21 Maret 1944 itu dikontrak untuk membuat tiga film Bond. Namun film ketiga batal dibintangi Timothy karena isu hukum UA/MGM dan Eon Productions yang memakan waktu empat tahun. Kontrak Timothy habis, dan ia tak mau kembali.

4. Pierce Brosnan (1995-2002)
Brosnan memiliki kombinasi sempurna dari sikap dan penampilan menawan. Ia memulainya lewat 'GoldenEye' (1995), 'Tomorrow Never Dies' pada 1997, kemudian dilanjutkan 'The World Is Not Enough' (1999), dan 'Die Another Day' (2002).

Tak lama setelah rilis 'Die Another Day', media mulai mempertanyakan apakah Brosnan akan kembali untuk dilm kelima. Sang aktor mungkin cukup ingat bahwa fans dan kritikus tidak cukup senang dengan Roger Moore ketika ia masih memerankan karakter Bond dalam usia 58, tapi Brosnan mendapatkan dukungan, sebelum akhirnya Daniel Craig terpilih sebagai the next James Bond.

5. Daniel Craig (2006-sekarang)
Daniel Craig sudah memerankan agen Inggris itu sebanyak tiga kali di 'Casino Royale', 'Quantum of Solace' dan yang terbaru 'Skyfall'. Menurut produser film James Bond, Michael G Wilson, Daniel Craig adalah agen 007 favorit penggemar setelah era Sean Connery.

Daniel pun kemungkinan akan jadi pemeran James Bond paling lama sepanjang sejarah. Setelah 'Skyfall', Craig sudah dikonfirmasi memerankan satu film James Bond selanjutnya.

Aktor asal Inggris itu telah ditawari kontrak jutaan dolar untuk film James Bond selanjutnya. Jika Daniel menerima tawaran tersebut, ia akan memerankan karakter James Bond untuk kelima kalinya.

Sumber: http://hot.detik.com/movie/read/2012/11/08/130037/2085927/229/5-aktor-pemeran-james-bond-terbaik-sepanjang-masa

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update