Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, May 11, 2015

4 Manfaat Keren Makan Nanas


Ada mitos mengatakan bahwa banyak makan nanas bisa keguguran. Terlepas dari mitos tersebut, sebenarnya nanas justru sangat sehat dikonsumsi setiap hari, apalagi untuk mengobati penyakit.

Seperti dikutip healthmeup.com, selain menurunkan tekanan darah tinggi
nanas bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti berikut ini:

1. Menguatkan Tulang
Jus nanas sangat baik menguatkan tulang karena nanas mengandung mineral mangan yang bisa mengurangi risiko osteoporosis. Mineral ini dibutuhkan untuk membentuk kepadatan tulang dan membantu kinerja jaringan di sekitarnya.

2. Menjaga Kesehatan Mulut dan Gusi
Mengunyah nanas bisa membantu membuang bakteri yang bersarang di rongga mulut dan mencegah terbentuknya plak karena sisa makanan. Bukan hanya itu, vitamin C juga membantu menguatkan dan menjaga kesehatan gusi.

3. Mencegah Penggumpalan Darah
Kandungan bromelain dalam nanas membantu melancarkan peredaran darah karena bisa mencegah penggumpalan darah. Ini sekaligus bisa mencegah serangan stroke atau penyumbatan arteri.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Selain kaya vitamin C, nanas juga kaya vitamin A yang dibutuhkan untuk menutrisi mata. Makan nanas bisa mengurangi risiko gangguan mata termasuk katarak dan degenerasi makula. Bahkan bisa mencegah menurunnya kemampuan mata saat usia senja.

Jadi, jika ingin sehat dan jauh dari penyakit, buah nanas bisa masuk dalam menu makan salad buah Anda nih.

Sumber: http://www.vemale.com/kesehatan/80939-selain-segar-ini-4-manfaat-keren-makan-nanas.html

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update