Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Friday, June 22, 2012

Wapres Boediono Turut Belasungkawa atas Musibah Fokker di Halim

Jakarta Musibah jatuhnya pesawat Fokker-27 milik TNI AU sore tadi menimbulkan kedukaan mendalam di keluarga korban. Wapres RI Boediono menyatakan keprihatinannya dan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

"Seperti diketahui, pada pukul 14.45 WIB sebuah pesawat Fokker 27 milik TNI AU jatuh di kawasan Halim. Musibah ini menelan 10 orang meninggal. Bapak presiden telah mendapatkan laporan dan telah memberikan petunjuk. Pada kesempatan ini, saya mewakili presiden dan wakil presiden, atas nama pribadi dan wakil pemerintah menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga korban dan pada korban diberi tempat sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Boediono di kediamannya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (21/6/2012).

Boediono mengatakan saat ini, TNI AU sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

Pesawat Fokker-27 yang sedang latihan rutin di langit kawasan Halim jatuh sekitar pukul 14.45 WIB. Belum diketahui apa penyebab pesawat tersebut jatuh. Pesawat itu terbang sekitar pukul 13.30 WIB.

10 Orang tewas akibat kecelakaan tersebut yaitu 7 tentara yang berada di perut pesawat dan 3 orang sipil yang merupakan keluarga Mayor Yohanes. Kopilot Lettu Paulus yang sebelumnya dinyatakan kritis, akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RSUP AU Esnawan Antariksa, Halim Perdanakusumah.

1 rumah milik Mayor Yohanes Andi Sosang tertimpa pesawat, sedangkan 7 rumah lain terbakar karena terkena percikan avtur. Ketujuh rumah itu dihuni keluarga Letkol Sus Sutarno, Letkol Kes Wiharwanto, Mayor Adm Muhlisin, Mayor Kes Ali Muhammad, Mayor Adm Grahadi, dan Letkol Lek Azwar. Sementara 1 mobil dan 2 pohon juga terbakar akibat kecelakaan ini.

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/06/21/195915/1947664/10/wapres-boediono-turut-belasungkawa-atas-musibah-fokker-di-halim?9911012

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update