Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Saturday, June 16, 2012

Ukraina Kembangkan Wisata Tragedi Nuklir Chernobyl


Ghiboo.com - Meledaknya reaktor nuklir Chernobyl 24 tahun lalu, telah meninggalkan banyak kenangan dan perhatian serius dari banyak kalangan. Oleh sebab itu, sejumlah wisatawan terus tertarik untuk mengunjungi area bekas ledakan nuklir tersebut walau berjalan secara ilegal.

Dengan animo yang cukup besar untuk mengunjungi lokasi bekas tragedi nuklir terbesar tersebut, agaknya telah mendorong pemerintah Ukraina untuk membuka kawasan wisata terbatas di Chernobyl tahun depan.

Juru bicara Kementrian Keadaan Darurat Ukraina, Yulia Yershova, menyatakan bahwa para ahli kini sedang mengembangkan rute yang aman secara medis dan informatif untuk tujuan wisata terbatas di kawasan bencana tersebut. Namun pihaknya belum mengumumkan tanggal pasti kapan wisata tragedi nuklir itu akan dibuka untuk publik.

Kini menjelang perhelatan Euro 2012, sejumlah operator wisata di Ukraina pun menawarkan paket perjalanan wisata menarik ke bekas pembangkit tenaga nuklir Chernobyl tersebut.

Paket pariwisata ini menawarkan kunjungan ke Kota Pripyat yang merupakan kota hantu setelah 50 ribu penduduknya mengungsi akibat ledakan Chernobyl. Paket wisata unik tersebut ditawarkan seharga 250 pounds (Rp3,5 juta) per orang dengan rute mengunjungi Reaktor Nuklir Chernobyl Nomor Empat.

Kalangan operator wisata berharap dapat meraih keuntungan cukup besar saat ribuan penggemar sepakbola datang ke Ukraina sepanjang Euro 2012. Demikian seperti dikutip Mirror, Kamis (3/05).

Menurut operator yang menawarkan paket wisata ini, level radioaktif yang ada di kawasan tersebut sudah aman untuk dikunjungi pada saat ini. Pihak operator juga menawarkan kunjungan ke tempat penyimpanan rudal di Pervomaysk, dimana wisatawan dapat menyaksikan tempat yang pernah digunakan untuk latihan roket dan belajar menggunakan AK-47, granat, ataupun mengendarai tank peninggalan Uni Soviet.

Sumber: http://travel.ghiboo.com/ukraina-kembangkan-wisata-tragedi-nuklir-chernobyl

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update