Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, June 3, 2012

Shaggydog Rayakan Ulang Tahun ke-15 dengan Rilis DVD Dokumenter



Yogyakarta - Unit ska terkemuka asal Yogyakarta, Shaggydog, akan mencapai usia 15 tahun pada 1 Juni 2012 mendatang. Sebuah usia yang spektakuler jika mengacu kepada konsistensi mereka dalam mengalunkan musik ska yang relatif segmented.

Dan sebagai wujud syukur mereka, Shaggydog akan segera merilis dokumenter dalam format DVD dengan tajuk Berdansa Bersama Shaggydog. Menurut rilis pers yang diterima Rolling Stone, dokumenter ini akan bercerita soal kehidupan Shaggydog dari awal karier di daerah kelahiran mereka, Sayidan, hingga kesuksesan yang diraih saat tampil di Belanda dan Australia.

Pihak Shaggydog membeberkan bahwa proses pengerjaan DVD dokumenter ini tertunda nyaris lima tahun dari 2008. Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang mereka hadapi dalam mengumpulkan dokumentasi lama Shaggydog dan juga permasalahan dalam hal editing.

Saat ini, Shaggydog sedang mempersiapkan materi untuk album studio mereka yang keenam. Jika semua berjalan sesuai rencana, DVD Berdansa Bersama Shaggydog akan dirilis akhir Juni 2012.

Lima album yang pernah dirilis vokalis Heru, gitaris Richard dan Raymond, bassist Bandizt, kibordis Lilik, dan drummer Yoyo sebelumnya masing-masing bertajuk Shaggydog pada 1999, Bersama pada 2001, Hot Dogz pada 2003, Kembali Berdansa pada 2006, dan Bersinar pada 2009.

Album keempat mereka, Kembali Berdansa, pada Desember 2007 berhasil menduduki posisi nomor 137 dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Sumber: http://rollingstone.co.id/read/2012/06/01/153901/1930575/1093/shaggydog-rayakan-ulang-tahun-ke-15-dengan-rilis-dvd-dokumenter?

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update