Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, June 7, 2012

Serangan NATO Tewaskan 18 Warga Sipil, Presiden Afghan Berang

pasukan NATO (AFP)

Kabul, Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengecam serangan udara NATO yang menewaskan 18 warga sipil di Provinsi Logar, Afghanistan. Karzai yang berang menyebut serangan itu tak bisa diterima.

"Serangan-serangan NATO yang menyebabkan kehilangan nyawa dan kerugian properti bagi warga sipil, bagaimanapun juga tak bisa dibenarkan dan tak bisa diterima," tegas Karzai seperti dilansir AFP, Kamis (7/6/2012) mengenai serangan yang terjadi di Logar, sebelah selatan Kabul pada Rabu, 6 Juni kemarin.

Karzai pun mengaku sangat berduka atas kematian belasan warga sipil akibat serangan NATO tersebut. Atas insiden ini, menurut pihak istana, Karzai akan mempersingkat kunjungannya ke China dan segera kembali ke tanah airnya..

Sebelumnya, pihak International Security Assistance Force (ISAF) pimpinan NATO menyatakan, "beberapa pemberontak" tewas dalam serangan udara yang dilancarkan pada Rabu dini hari waktu setempat itu. Serangan itu diperintahkan setelah pasukan ISAF ditembaki gerilyawan.

Namun wakil kepala kepolisian Provinsi Logar, Rais Khan Sadeq Abdulrahimzai mengatakan kepada AFP: "18 warga sipil termasuk wanita dan anak-anak tewas."

Diimbuhkannya, 7 gerilyawan Taliban juga tewas dalam serangan udara tersebut.

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/06/07/151523/1935452/1148/serangan-nato-tewaskan-18-warga-sipil-presiden-afghan-berang?9911012

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update