Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, May 9, 2012

Pesawat Sukhoi Hilang Kontak Setelah 21 Menit Take Off dari Halim

(dok sukhoi.org)

Jakarta Pesawat Sukhoi Superjet 100 hilang kontak setelah 21 menit lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma. Badan SAR Nasional sempat menerbangkan 2 helikopter untuk mencari pesawat Sukhoi Superjet 100 saat pesawat itu kehilangan kontak.

Seperti dikatakan Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Daryatmo dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (9/5/2012), yang menjelaskan kronologi joyflight pesawat itu:

14.00 WIB

Pesawat take off ke Pelabuhan Ratu, misi sebagaimana disebutkan PT Trimarga Rekatama, yaitu joy flight.

"Kemudian pesawat itu kembali ke Bandara Halim Perdanakusumah. Refreshment sebentar," jelas Daryatmo.

14.12 WIB

Take off kembali

14.33 WIB

Pesawat lost contact

"Begitu mendapat info lost contact kami langsung terbangkan 2 heli Bronco dan Superpuma. Dari Halim dan Atang Sanjaya. Karena tidak memungkinkan, awan pekat, angin kencang, kami kembali. Yang satu ke Halim, yang satu ke Atang Sanjaya. Pencarian udara dilanjutkan besok pagi. Sepagi mungkin kalo memungkinkan kita terbang," jelas Daryatmo.

Malam ini pencarian dilakukan lewat darat dibantu SAR dari Jakarta dan Bandung, TNI AD, TNI AU dan Kepolisian.

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/05/09/213624/1913502/10/pesawat-sukhoi-hilang-kontak-setelah-21-menit-take-off-dari-halim?991101mainnews

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update