Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Friday, May 18, 2012

Operasi Evakuasi Korban Sukhoi di Gunung Salak Dihentikan Sore Ini


Jakarta Jumat (18/5/2012) merupakan hari kesepuluh dilakukannya operasi evakuasi korban pesawat Sukhoi SuperJet 100 yang mengalami kecelakaan di Gunung Salak. Karena tidak ditemukan lagi tanda-tanda adanya korban, operasi evakuasi dihentikan mulai sore ini.

"Hari ini Jumat adalah hari kesepuluh dilaksanakan operasi SAR atau proses evakuasi. Sesuai perluasan tidak ditemukan tanda-tanda adanya korban karena itu evakuasi terhitung sore ini, Jumat 18 Mei 2012 dihentikan," terang Kepala Basarnas, Marsdya Daryatmo, di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, Jumat (18/5/2012).

Namun karena flight data recorder (FDR) Sukhoi belum ditemukan, maka pencarian dilakukan aparat kewilayahan dari Korem 061 Surya Kencana, pihak Lanud Atang Senjaja dan jajaran, serta SAR setempat.

Daryatmo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut serta dalam proses evakuasi. Misalnya saja Mapala UI, PMI, relawan, Satpol PP, dan lainnya.

Hingga saat ini sudah ada 35 kantong jenazah yang telah dievakuasi dari Gunung Salak, Bogor. 30 Kantomg berisi bagian tubuh jenazah, sedangkan 5 lainnya merupakan barang-barang korban.

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/05/18/154103/1919588/10/operasi-evakuasi-korban-sukhoi-di-gunung-salak-dihentikan-sore-ini?991101mainnews

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update