Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, May 6, 2012

Lakukan 5 Hal Ini Setelah Liburan Long Weekend

dok. Thinkstock

Jakarta - Bagi Anda yang baru pulang liburan saat long weekend kemarin, tentunya punya banyak pengalaman dan cerita unik selama menikmati masa santai dan bersuka ria. Setelah pulang dari liburan, tubuh tentu saja akan merasa lelah, namun Anda harus tetap harus menjalankan aktivitas seperti biasa.

Sebelum mulai beraktivitas, ada sejumlah hal yang harus Anda lakukan segera setelah pulang liburan. Jika tidak dilakukan, akan menjadi beban pekerjaan tambahan ketika Anda berangkat kerja keesokan harinya. Berikut lima hal yang perlu dilakukan sepulang liburan, seperti yang dikutip dari detikravel.

1. Bongkar Koper dan Bereskan
Ini merupakan hal pertama dan yang paling utama. Buka segera koper Anda begitu tiba di rumah dan pisahkan antara pakaian kotor, pakaian bersih, dan souvenir. Jangan sampai souvenir yang telah Anda siapkan untuk orang tersayang dan teman dekat rusak atau tertinggal di koper.

2. Segera Masukkan Pakaian Kotor ke Mesin Cuci
Jangan malas untuk langsung membersihkan pakaian kotor Anda. Jika Anda malas dan menunda-nunda membersihkan pakaian kotor, maka Anda akan semakin malas untuk mencucinya. Hal ini juga untuk mencegah pakaian Anda jadi berjamur.

3. Periksa Budget
Cek kembali pengeluaran apa saja yang Anda keluarkan selama perjalanan. Mulai dari harga tiket, transportasi, makan, hingga souvenir. Anda bisa mengevaluasi apakah liburan kali ini sesuai target, lebih hemat atau justru lebih boros. Hal ini akan membantu menjadikan Anda lebih teliti dan peduli terhadap pengeluaran budget sehari-hari.

4. Simpan Data Foto-foto Penting
Jangan malas untuk memindahkan momen spesial Anda dari kamera ke laptop, flash disk atau media penyimpan lainnya. Data yang telah Anda pindahkan akan aman jika sewaktu-waktu kamera dipinjam oleh orang lain. Selain itu Anda bisa langsung mengupload momen spesial tersebut ke jejaring sosial. Hal ini pun bisa mencegah risiko kehilangan data penting, jika ada masalah dengan kamera Anda.

5. Bed Rest
Setelah melakukan poin-poin di atas, langkah selanjutnya adalah bed rest. Isi ulang tenaga Anda untuk pekerjaan yang telah menunggu di kantor esok hari. Jadikan perjalanan Anda sebagai inspirasi untuk bekerja lebih giat, kreatif dan cerdas.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/01/24/093827/1822838/859/lakukan-5-hal-ini-setelah-liburan-long-weekend

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update