Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, May 14, 2012

Film King Kong Membawa Unsur Surabaya

Salah satu film yang disutradarai oleh Peter Jackson yaitu King Kong ternyata membawa unsur Indonesia yaitu Surabaya. Sebelumnya saya akan memberitahukan tentang film ini, film King Kong versi ini merupakan versi yang baru dari film King Kong terdahulu yang dibuat ada tahun 1933. Film ini dirilis pada tanggal 14 Desember 2005, di perankan antara lain oleh Naomi Watts, Jack Black, Adrien Brody, Thomas Kretschmann, Colin Hanks, Jamie Bell, Kyle Chandler, Lobo Chan, Andy Serkis dan masih banyak lagi. Film tahun 2005 ini dibagi menjadi dua bagian yaitu King Kong Part 1 dan King Kong Part 2.

Dalam film, berlatar tahun 1933 di New York City; diceritakan seorang produser film yang seluruh film garapannya gagal bernama Carl Denham (Jack Black) kecewa atas para pembeli filmnya yang menganggap filmnya itu jelek. Dengan tekadnya ia berencana membuat sebuah film yang jarang orang melihatnya dan tentunya akan mendulang sukses besar, ia bertemu dengan seorang wanita yang baru saja kehilangan pekerjaannya yaitu Ann Darrow (Naomi Watts), dia segera menawarkan sebuah peran kepada wanita itu dan menerimanya. Carl ingin membuat film tentang sebuah binatang besar yaitu King Kong yang katanya terdapat di sebuah pulau misterius dan jarang orang kesana yaitu Skull Island (Pulau Tengkorak).

Yang menarik dari film ini yaitu saat Carl bersama Ann dan krunya ingin melakukan perjalanan ke Skull Island dengan menggunakan sebuah kapal laut di dermaga New York, di film King Kong Part 1 ini kapal lautnya buatan Surabaya! Hal ini diperjelas dalam film bahwa di depan kapal terdapat tulisan "Venture Surabaya".


Anda dapat melihat tulisan tersebut di film saat Carl, Ann dan krunya ingin melakukan perjalanan ke Skull Island menggunakan kapal laut di Dermaga New York. Hal ini semakin membuat film-film luar negeri masih mengenal Indonesia. Tidak hanya film King Kong ini yang membawa unsur Indonesia yaitu Surabaya, ada juga film lainnya seperti Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid yang bercerita tentang sekelompok tim ilmuan yang pergi ke Borneo (Sekarang Kalimantan) Indonesia untuk mencari "Blood Orchid" yang dipercaya bunga tersebut dapat membuat orang tambah cantik. Tentu saja di dalam belantara hutan Kalimantan mereka akan bertemu ular besar bernama Anaconda.

Nah, kira-kira itu saja yang membawa unsur Indonesia yaitu Surabaya di kapal lautnya di film King Kong, sebenarnya masih banyak film luar lainnya yang membawa unsur Indonesia selain King Kong dan Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update