Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, May 9, 2012

Basarnas Tentukan Koordinat Sukhoi Hilang, Kirim 3 Heli Besok


Jakarta Badan SAR Nasional (Basarnas) memaparkan koordinat perkiraan lokasi hilangnya pesawat Sukhoi Superjet 100. Basarnas akan kirim 3 heli Kamis besok.

"Dari radar Cengkareng, koordinatnya 06 43 08 South dan 106 43 15 East," jelas Kepala Basarnas Marsdya Daryatmo saat jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Rabu (9/5/2012).

"Besok direncanakan ada 3 heli berangkat pagi-pagi jam 7," imbuh Daryatmo.

Pesawat tersebut hilang kontak dalam joy flight kedua sekitar 14.33 WIB, saat pesawat melintas di atas Gunung Salak. Di dalam pesawat itu terdapat Direktur Operasional Kartika Airlines Capt Aan Husandi Wiganda, sedangkan dua orang lainnya yaitu Eloni dan Hurdiana Wiyanda tidak jadi terbang meskipun nama keduanya masuk dalam manifest.

Sebelum hilang kontak, sang pilot yang berasal dari Rusia telah menghubungi traffic control mengabarkan pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Setelah itu, pilot meminta izin untuk turun ke ketinggian 6.000 kaki. Namun, setelah itu, pilot tidak kontak lagi. Hingga sekarang, pesawat tersebut masih belum diketahui keberadaannya.

Russia Today mengabarkan pesawat itu mengangkut 44 orang, termasuk 8 orang Rusia dan 36 warga negara dari berbagai negara. Sebelumnya informasi dari Badan SAR Nasional (Basarnas) jumlah penumpang 46 orang. Di antara para penumpang itu, terdapat pula beberapa wartawan, dua di antaranya wartawan TransTV.

Sumber: http://news.detik.com/read/2012/05/09/210824/1913491/10/basarnas-tentukan-koordinat-sukhoi-hilang-kirim-3-heli-besok?991101mainnews

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update