Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, May 6, 2012

Aplikasi iPad untuk Ajak Anak Bermain Sambil Belajar


Jakarta - Sekarang ini, anak-anak semakin dekat dengan dunia teknologi bahkan saat masih balita. Tak sedikit dari mereka yang sudah mahir mengoperasikan iPad atau iPhone. Untuk itu, ibu harus pintar-pintar memilih aplikasi permainan yang tidak hanya menghibur tapi juga mengedukasi anak. Berikut ini lima aplikasi terbaik untuk membantu anak lebih mudah belajar pengetahuan dasar (mengenal angka, huruf, suara, matematika, dan sebagainya) seperti dilansir She Knows.

1. Super Why
Aplikasi yang kompatibel untuk iPhone, iPod dan iPad ini mengajak anak untuk belajar dengan cara yang menyenangkan. Ada berbagai karakter lucu di Super Why, seperti Alpha Pig, Princess Presto dan Wonder Red. Setiap karakter akan mengajak si kecil belajar mengenal huruf, angka, mengeja, menulis dan membaca. Bisa didownload dengan harga $2.99 atau sekitar Rp 26000.

2. Wacky Safari Free
Jika si kecil sudah menginjak usia pre-school, maka aplikasi ini bisa jadi alat yang seru untuk dimainkan. Anak bisa menggabungkan foto-foto binatang, suara binatang, memilih warna dan mendesain gambarnya sesuka hati. Aplikasi ini punya lima fitur, salah satu yang menarik adalah 'Mix & Match puzzles and Laugh and Learn' yaitu fakta-fakta dan lelucon tentang binatang. Bisa didownload secara gratis di iTunes.

3. Rocket Math
Belajar matematika itu memusingkan? Tidak dengan Rocket Math. Ada 56 misi, dan pilih satu misi untuk diselesaikan selama roket masih di luar angkasa. Anak Anda harus menyelesaikan misi dengan benar untuk mengumpulkan medali perunggu, perak atau emas. Rocket Math bisa dimainkan oleh anak dengan kemampuan menghitung yang berbeda-beda, karena setiap misi memiliki tingkat kesulitan dari yang mudah hingga rumit.

4. Complete Toddler Preschool
Ada tiga mode game (kuis, flashcard dan toybox), 30 kategori permainan dan tiga bahasa. Aplikasi ini memungkinkan anak untuk mempelajari bentuk-bentuk, huruf, instrumen musik, binatang, musik dan masih banyak lagi. Harga aplikasi ini sekitar Rp 26 ribu.

5. Wheels on the Bus
Aplikasi yang telah memenangkan beberapa penghargaan di bidang teknologi ini (salah satunya aplikasi iPhone terbaik untuk anak-anak) sangat cocok untuk anak usia balita. Aplikasi ini merupakan 'buku musik' yang menyenangkan dan cukup interaktif. Naik ke bus untuk memutar roda, buka-tutup pintu, menyalakan wiper, memecahkan gelembung, membuat anjing menggonggong dan masih banyak lagi. Wheels On The Bus melatih kemampuan kognitif, bahasa dan pengembangan motorik. Bisa didownload dengan harga Rp 9 ribuan.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/04/18/090729/1894951/860/aplikasi-ipad-untuk-ajak-anak-bermain-sambil-belajar

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update