Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Sunday, May 6, 2012

6 Strategi Hemat Biaya Makan Saat Travelling

Dok. Thinkstock

Jakarta - Biaya makan adalah salah satu hal yang penting diperhatikan sebelum merencanakan liburan. Tak jarang, pengeluaran biaya bisa membludak karena perencanaan akomodasi yang kurang tepat, yaitu boros di biaya makan.

Jika ingin berhemat dan menikmati masa liburan dengan maksimal tanpa harus mengkhawatirkan persediaan makanan, simaklah enam strategi hemat biaya makan, seperti yang dikutip dari detiktravel.

1. Pilih Wilayah Penginapan yang Biaya Hidupnya Murah
Sebelum bepergian, carilah informasi tentang tempat yang akan Anda kunjungi terlebih dahulu. Cek biaya hidup, terutama harga makanan di tempat yang akan Anda kunjungi atau menginap. Pilihlah yang biaya hidupnya murah, terutama biaya makan. Bila daerah sekitar penginapan yang Anda inginkan memiliki biaya hidup cukup tinggi, ada baiknya mengganti pilihan dengan yang lebih murah.

2. Bawa Lauk Pauk Kering
Hal yang tidak boleh dilupakan bila ingin menghemat biaya makan saat travelling adalah membawa makanan kering dan tidak cepat basi. Abon dan rendang bisa menjadi pilihan. Jadi, saat di perjalanan atau pun telah berada di tempat tujuan, Anda cukup membeli nasi putih tanpa lauk. Ini sangat membantu untuk menghemat uang.

3. Bawa Camilan dari Rumah
Uang makan biasanya habis untuk membeli aneka camilan pengganjal perut. Untuk itu jangan lupa membawa camilan dari rumah, seperti biskuit, roti, dan buah-buahan.

4. Tanya Warga Sekitar Tempat Makan yang Murah
Setelah tiba di tempat tujuan, berkelilinglah. Cari tahu tempat makan murah. Akrabkan juga diri Anda dengan warga sekitar. Selain untuk beradaptasi dengan lingkungan, ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang bertanya rumah makan yang murah, enak, dan bersih.

5. Jangan Asal Masuk ke Rumah Makan
Jangan asal masuk ke rumah makan. Pilih restoran yang sudah terpampang harga makanannya. Jangan pula mudah tergiur dengan menu makanan yang tertulis, karena Anda tetap harus mengecek harga. Ini akan membantu untuk mengira-ngira berapa banyak uang yang akan dikeluarkan.

6. Tentukan Budget Makan
Hal yang paling penting dari strategi menghemat biaya makan adalah menentukan budget. Tentukan berapa banyak biaya makan yang akan dikeluarkan. Berkomitmenlah pada diri sendiri bahwa biaya makan Anda tidak akan melebihi budget.

Sumber: http://wolipop.detik.com/read/2012/01/19/174013/1820339/859/6-strategi-hemat-biaya-makan-saat-travelling

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update