Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, April 25, 2012

Fakta Menarik 'The Avengers'



Jakarta - Film superhero 'The Avengers' merupakan salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Nah, sebelum Anda menonton filmnya pada 4 Mei mendatang, simak fakta-fakta menarik seputar film tersebut.

* Film garapan sutradara Joss Whedon itu diadaptasi dari Marvel komik karya Stan Lee dan Jack Kirby.

* Komik 'The Avengers' pertama dipublikasikan pada September 1963 dan menampilkan Iron Man, Thor, Hulk, Ant-Man dan Wasp. Captain America kemudian bergabung di seri keempat, setelah dihidupkan kembali usai terjebak dalam balok es. Film ini menyatukan Iron Man (Robert Downey Jr), Captain America (Chris Evans), Hulk (Mark Ruffalo), Thor (Chris Hemsworth), Black Widow (Scarlett Johansson) dan Hawkeye (Jeremy Renner) ketika mereka dipanggil untuk tugas oleh Direktur SHIELD Nick Fury (Samuel L. Jackson).

* Produksi 'The Avengers' dimulai pada 25 April 2011, di Albuquerque, New Mexico, di mana pengambilan gambar dilakukan di Studio Albuquerque dan berbagai lokasi di sekitar kota sampai 28 Juli. Lokasi syuting lainnya termasuk Wilmington, Ohio, Columbus, Pennsylvania, Cleveland, Ohio dan New York City. Total 93 hari syuting pada unit pertama dan 47 hari pengambilan gambar pada unit kedua.

* Helicarrier Bridge yang megah dibangun di atas panggung di Albuquerque. Ini adalah markas penjaga perdamaian organisasi SHIELD, yang direkturnya adalah Nick Fury (Samuel L. Jackson), menyerupai sebuah kapal induk, tapi tidak benar-benar bisa terbang. Para pembuat film ingin merangkul elemen kunci dari sejarah Avengers dan memberi para penggemar sensasi nyata. Untuk mencapai bagian luar Helicarrier itu, pengambilan gambar dilakukan di landasan pacu Albuquerque International Sunport.

* Kendaraan klasik Marvel, The Quinjet juga akan tampil dalam film ini. The Quinjet adalah pesawat jet yang digunakan The Avengers untuk pergi dari Helicarrier ke medan perang. The Quinjet didesain sesuai dengan Helicarrier, termasuk teknologi yang digunakan.

* Dalam isu yang muncul di komik 'The Avengers' pertamakali 50 tahun lalu, adalah Loki sang saudara Thor yang mulai membuat masalah sehingga pahlawan terkuat di bumi bersatu mengalahkannya. Dalam membuat film ini, Marvel tetap pada pakem cerita itu. Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston, memiliki kekuatan yang lebih besar dibanding ketika ia berada di tempat asalnya, Asgard.

* Chris Hemsworth (Thor) merasa lokasi syuting 'The Avengers' seperti tempat berkemah, di mana tak ada seorang pun yang mengenal baik satu sama lain namun nongkrong bareng dan bersenang-senang. Namun, Hemsworth tahu Tom Hiddleston (Loki) dari "Thor", dan mengembangkan hubungan yang hebat dengannya untuk dibawa ke 'The Avengers'.

* Untuk memainkan ahli pemanah Hawkeye, Jeremy Renner menerima pelatihan dari pemanah Olimpiade tentang cara menggunakan busur dengan benar. Dia belajar dasar-dasar panahan serta posisi yang tepat, tapi salah satu tugas paling sulit Renner dari mentornya adalah konsistensi dia untuk memanah dengan cepat.

* Scarlett Johansson sangat gembira bisa mendapatkan peran sebagai Black Widow dalam film 'The Avengers'. Scarlett mengatakan jika dirinya adalah penggemar berat karakter tersebut, dan ia senang ketika para penggemar menyukai aktingnya sebagai Black Widow di 'Iron Man 2'. Dalam sebuah adegan bersama Hawkeye, penonton akan disuguhkan tentang hubungan lama mereka.

* Ketika para pemain dan kru 'The Avengers' terbang dari Albuquerque ke Wilmington, Ohio, mereka tak perlu susah payah ke lokasi syuting karena pesawat yang membawa mereka mendarat persis di sebelahnya. Lokasi tersebut berada di Clinton County Airpark, sebuah kompleks besar lengkap dengan landasan pacu 9 ribu kaki dan satu juta kaki persegi, yang memiliki fungsi ganda sebagai bagian interior dari Helicarrier.

* Seruan pertempuran terkenal dalam buku komik, "Avengers Assemble!" adalah panggilan untuk bersiap bagi anggota tim untuk melawan "musuh yang tak dapat dilawan hanya dengan seorang superhero". Selama produksi, Chris Evans (Kapten Amerika) menggunakan perintah terkenal itu untuk mengumpulkan sesama anggota ketika dia mengirimkan pesan teks kepada mereka untuk datang bersama-sama dalam suatu malam di kota di Albuquerque setelah seminggu yang panjang dan melelahkan di lokasi syuting.

* Syuting di Central Park tidak pernah mudah, tapi bagaimana bila Anda menaruh seluruh pemain dari film di Bethesda Fountain di akhir pekan Hari Buruh? Para pemain, kru dan pembuat film harus bertemu langsung ketika ribuan penonton berkumpul untuk melihat mereka syuting. Seluruh pemain dari "The Avengers" tampil dalam kostum, termasuk Thor (Chris Hemsworth) dan Loki (Tom Hiddleston) dalam riasan asgardian mereka.

Untuk para aktor dalam film itu akan menjadi pengalaman pertama mereka semua di set yang sama dalam lebih dari satu bulan. Sementara tantangan untuk sutradara Joss Whedon adalah untuk menjaga para pemainnya tetap fokus. "Rasanya seperti sebuah sirkus disilangkan dengan reuni kelas," ucapnya seraya tertawa. "Paparazzi dan penggemar di mana-mana dan para pemain sangat senang bertemu satu sama lain, ngobrol dan nongkrong bersama."

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update