Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, February 16, 2012

Menjamurnya Kawasan Bisnis Rest Area Bikin Tol Rawan Kecelakaan


Jakarta - Banyaknya akses menuju lokasi kawasan bisnis dan tempat peristirahatan di jalan tol (rest area) berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Apalagi akses menuju dan dari rest area tak memenuhi standar seharusnya.

"Ada di beberapa ruas tol yang rest areanya tidak memenuhi standar. Baik menuju atau keluar rest area. Hingga ada potensi kecelakaan," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Rozimi dalam RDP evaluasi jalan tol di gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2/2012)

Untuk itu, pihaknya berharap kondisi ini segera diperbaiki. Harus ada pengawasan dari pihak terkait, juga operator jalan tol yang bersangkutan.

"Saya tidak menyebut nama jalan tolnya, tapi yang di akses tol luar kota. Jalan rest area keluar badan jalan itu, nancap (kelokan mematah). Kan harusnya memanjang. Mungkin karena keterbatasan lahan," tambahnya.

Saat ditanyakan ke operator jalan tol, kondisi ini dibantah Direktur Utama Jasa Marga, Adityawarman. "Seluruhnya sudah memenuhi standar," ucap Adit.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Ahmad Gani Ghazali pun mengaku dalam pendirian rest area, badan usaha dalam pembangunan rest area sudah dalam pengawasan tim BPJT. Desain tempat peristirahatan, menurutnya sudah layak.

Namun, imbauan Korlantas Polri ini akan segera ditindaklanjuti. BPJT akan melakukan inspeksi langsung terhadap rest area yang dimaksud Rozimi. Pengawasan kualitas jalan, juga menjadi perhatian BPJT.

"Untuk jalan yang rusak, kami akan concern itu. Untuk kelayakan jalan, nanti akan kita cek di lapangan," imbuhnya.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2012/02/16/145753/1844291/4/menjamurnya-kawasan-bisnis-rest-area-bikin-tol-rawan-kecelakaan?991101mainnews

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update