Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, February 20, 2012

10 Lagu Terbaik Whitney Houston

2011 Pre-GRAMMY Gala & Salute to Industry Icons with Clive Davis Honoring David Geffen
February 12, 2011 - Beverly Hills, CA, USA

Whitney Houston Performing on GMA 2009

Liputan6.com, Los Angeles: Kematian Whitney Houston masih diingat oleh para penggemar dan masyarakat dunia, seakan dunia tak ingin kehilangan sang diva meninggal. Whitney Houston ditemukan meninggal dunia di lantai empat sebuah kamar di Beverly Hilton Hotel, Sabtu (11/2) siang waktu setempat. Beliau telah dimakamkan Sabtu (18/2/2012).

Popularitas diva pop dan R&B itu akan selalu dikenang melalui lagu-lagunya yang terkenal di berbagai belahan dunia.

Berikut 10 lagu terbaik Houston seperti yang dilansir dalam CelebrityCafe.com:

1. How Will I Know

Lagu ini ditulis pada tahun 1985. Ditujukan untuk seluruh penikmat musik dari berbagai genre, termasuk R&B, dance, pop, dan adult contemporary.


Lagu ini telah bertahan selama dua pekan di berbagai tangga lagu dunia dan tercatat sebagai tembang Houston kedua yang berhasil meraih peringkat satu. Keceriaan tampak melalui klip video dari lagu ini, yang menunjukkan bahwa Houston telah menemukan cintanya.


2. Saving All My Love for You

Lagu ini merupakan lagu keenam yang berhasil menembus peringkat pertama di berbagai tangga lagu di dunia. Lagu ini juga dikenal sebagai lagu romantis terbaik yang pernah dilantunkan oleh penyanyi wanita. Suaranya yang merdu dengan latar belakang jazzy, menambah nuansa romantis pada lagu ini.


3. Greatest Love of All

Lagu yang masuk dalam album perdana Houston ini disebut-sebut sebagai lagu terbaik yang pernah dilantunkannya. Berhasil bertahan selama tiga pekan sebagai lagu nomor satu di berbagai tangga lagu.


Yang spesial dari lagu, yakni video klipnya. Dalam klip video lagu cinta ini terpancar kecantikan penyanyi kelahiran Newark, New Jersey ini.


4. I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me)

Lagu ini juga langsung meroket ke puncak tangga lagu. Dengan video klip yang menunjukkan sisi cerianya Houston berhasil meraih penghargaan Grammy untuk kategori "Best Female Pop Vocal Performance".


5. Didn`t We Almost Have It All?

Lagu ini tercatat sebagai single kedua Houston dan single kedua yang meraih peringkat perrtama dari album yang diambil dari namanya. Pada penghargaan Grammy di tahun 1988 silam, lagu ini masuk nominasi "Song of the Year".


Video klipnya terbilang unik dan berbeda dari yang lain. Sebab berisikan penampilan Houston di Saratoga Springs, New York, Amerika Serikat.


6. So Emotional

Lagu yang merupakan satu dari sejumlah tembang laris Houston yang memiliki tempo "upbeat" ini juga tercatat sebagai lagu Houston yang berhasil meraih peringkat pertama Billboard Top 100. Single ini berhasil menjadi nomor satu, meski harus bersaing dengan tembang The Beatles.


7. Where do Broken Hearts Go?

Lagu ini merupaakn single ketujuh dari Houston yang mencapai peringkat nomor satu di tangga lagu Billboard. Melalui lagu ini, Houston menduduki puncak teratas berbagai tangga lagu, lantas mencetak rekor pemilik tembang terbanyak di nomor satu.


8. I`m Your Baby Tonight

Houston berupaya menambah sisi urban R&B pada lagu ini. Single ini, lagi, membawa penyanyi berkulit hitam ini ke puncak beragam tangga lagu. Klip video yang sensual dari lagu ini menunjukkan rasa percaya diri Houston sebagai seorang wanita yang tengah jatuh cinta.


9. The Star Spangled Banner

Lagu ini merupakan lagu yang menunjukkan rasa cinta Houston kepada negaranya, Amerikan Serikat. Pasalnya, ia melantunkan lagu kebangsaan Amerika Serikat ini pada jeda waktu Super Bowl XXV pada tahun 1991.


Houston lantas merekam lagu ini sebagai simbol bagi Amerika Serikat, serta untuk penggalangan dana. Setelah peristiwa 9/11, rekaman dari lagu ini kembali dirilis dan mencapai peringkat enam di Billboard Hot 100.


10. I Will Always Love You

Mudah ditebak jika tembang ini menjadi trademark Houston, meski versi asli dari lagu ini dilantunkan oleh Dolly Parton. Bertengger di puncak teratas Billboard Hot 100 dan tercatat sebagai salah satu single terpopuler di dunia, sementara bertahan di berbagai tangga lagu dunia selama 14 pekan.


Lagu ini merupakan soundtrack dari film perdana Houston,The Bodyguard. Klip video dari single [EL] ini berisikan kombinasi dari sejumlah adegan di film ini dan aksi solo Houston. (thecelebritycafe.com/ULF)

 

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update