Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Thursday, January 5, 2012

Orang Dibalik Pembuatan Google Doodles

Siapa sih yang tidak mengenal Google, sarana mesin pencari (Search Engine) yang sering/banyak digunakan oleh para pengguna internet diseluruh dunia. Terdapat keunikan yang sering Google tampilkan ke homepagenya pada saat memperingati hari-hari besar atau hari spesial, ya Google Doodle. Google Doodle adalah sebutan yang sering ditempatkan di homepage Google pada saat ada peringatan hari besar seperti hari ulang tahun para tokoh terkenal berupa gambar-gambar unik dan menarik yang tentunya berkaitan dengan karya tokoh yang dirayakan tersebut.

Namun dibalik berbagai macam logo Google Doodle, siapa sih yang telah mendesain berbagai macam logo Google Doodle? Nah, dialah Dennis Hwang. Dennis Hwang adalah orang Asia, dia lahir di Korea tahun 1978. Dennis adalah seseorang yang terjun di bidang grafik desain. Doodle sendiri lahir pada tahun 1998 ketika festival burning man, doodle pertama didesain oleh pendiri google, Larry Page dan Sergey Brin. Seterusnya, Dennis Hwang masuk dan mulai mendesain google doodle. Karya Hwang yang pertama adalah ketika google memperingati hari bastil di prancis, 14 juli 2000. Ia mendesain 50 doodle tiap tahunnya. Logo-logo yang juga telah dia desain adalah logo untuk memperingati thanks giving, hari natal, dan event-event lainnya.


Posisi kerja di google yang dia pegang sebenarnya adalah webmaster divisi internasional, yang membuat dia bertanggung jawab atas semua konten internasional google dan ini membuatnya selalu sibuk. "Dia adalah salah satu seniman tak dikenal yang sangat populer. Hasil karyanya tidak dipajang pada galeri maupun museum, tetapi dilihat berjuta-juta kali oleh masyarakat dunia", inilah cara CNN mendeskripsikan sosok Dennis Hwang.

Dalam pekerjaannya hari ini. Mendesain doodle hanyalah mencakup 20% saja dari total kerjanya. Bisa dibayangkan betapa sibuk dia.

Ini dia foto-foto Dennis Hwang:





No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update