Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Monday, January 23, 2012

Media Cetak Inggris Beritakan Soal Jembatan Rusak di Lebak Banten

Perilous crossing: Students, some as young as five, hold on to the side steel bars of a collapsed bridge as they cross a river to get to school at Sanghiang Tanjung village in Lebak, Indonesia

Belum lama ini, salah satu media cetak Inggris yaitu Daily Mail telah memberitakan berita tentang para siswa sekolah yang setiap hari harus berangkat sekolah melewati jembatan kayu sungai Ciberang yang hampir ambruk karena banjir di daerah Lebak Banten Indonesia. Seperti dilansir Daily Mail di website resminya, judul berita tersebut adalah:

"Think the school run is bad? Children face Indiana Jones-style river crossing EVERY day after floods cut off their community"

Tidak heran, berita ini sudah diberitakan hampir ke seluruh dunia dan menjadi berita internasional.

Dalam berita tersebut aksi para siswa seperti gaya di film Indiana Jones And The Temple Of Doom, maksudnya adalah berita tersebut berkaitan dengan film Indiana Jones. Bagaimana tidak, keberanian para siswa yang ingin ke sekolah harus melewati jembatan kayu yang hampir ambruk di sungai Ciberang dan yang lebih mengejutkanya adalah jembatannya telah miring sehingga para siswa harus menantang resiko bila jatuh ke sungai. Siswa yang bernama Sofiah (lihat foto atas sebelah kiri), mengatakan ia lebih suka resiko jembatan daripada berjalan kaki satu setengah jam untuk penyeberangan sungai berikutnya. Sehingga karena keberanian para siswa sekolah yang setiap hari harus menyeberangi jembatan sungai Ciberang yang miring dan hampir ambruk itu, sehingga aksi gaya tersebut seperti aksi gaya di film Indiana Jones And The Temple Of Doom. Dan saat ini pemerintah telah memutuskan jembatan tersebut supaya tidak ada warga yang melintas, pemerintah juga telah menyiapkan beberapa perahu karet untuk sarana penyeberangan warga. Dan pemerintah telah membangun jalan alternatif ke desa atau dusun tersebut tapi itu dalam proses pembangunan. Dan untuk jembatannya sendiri, pemerintah akan membangun jembatan yang baru tapi entah kapan penyelesaiannya.

Sofiah, a student, holds on to the steel bars 

Indiana Jones And The Temple Of Doom


Falling apart: Locals have reported that sections of the simple wood-and-wire bridge have been disappearing overnight, suggesting that the bridge is far from stable


Falling apart: Locals have reported that sections of the simple wood-and-wire bridge have been disappearing overnight, suggesting that the bridge is far from stable


Nih videonya:

Sungguh sangat hebat para siswa yang berniat belajar dengan giat, meskipun jembatan yang sering mereka lewati rusak. Walaupun jembatan rusak, itu tidak akan mengurungkan niat mereka untuk menuntut ilmu. Kagum saya.


OK, yang penasaran untuk melihat beritanya klik link berikut ini:

Sumber: http://panjiploembond.blogspot.com/
Sumber Gambar: Reuters and AP

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update