Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Saturday, January 7, 2012

Foto Yang Paling Banyak Di-Tag Sedunia



Ingin tahu foto yang paling banyak di-tag sedunia? Jawabannya, foto raksasa yang menampilkan kerumunan orang yang hadir dalam Festival Glastonbury yang dihelat di Inggris.

Bagaimana tidak, foto tersebut di-tag oleh lebih dari delapan ribu orang! Foto raksasa berkualitas resolusi tinggi ini menampilkan sekitar 70 ribu orang penonton festival yang berdesakan, tersengat matahari dan basah oleh keringat.

Siapa sangka, setelah dipublikasikan melalui website Orange, foto yang tadinya sekedar jepretan iseng tersebut kemungkinan akan mencatat rekor untuk foto online yang paling banyak di-tag.


Sejak dipublikasikan pada 29 Juni silam, orang-orang yang menghadiri festival Glastonbury melongok foto bersolusi 1300 megapixel tersebut, menemukan diri mereka dan men-tagnya melalui Facebook. Ya, orang-orang ter-tag dalam foto itu ketika foto mereka terhubung dengan nama dan akun Facebook mereka.


Mereka yang melihat foto itu juga bisa memperbesar, memperkecil atau memutar 180 derajat agar bisa melihat dengan jelas siapa saja orang-orang di sekitarnya. Asyiknya, foto ini dipergunakan juga untuk menemukan dan terhubung lagi dengan teman yang ditemui saat festival.


Head of Brand Partnerships Orange, Andrew Pearcey, berharap foto di situsnya itu bisa masuk dalam daftar Guiness World Record. “Kami sangat senang bahwa ada lebih dari 7.000 penonton festival yang bersama-sama dan melakukan penghitungan. Dengan demikian, kami sudah bisa membuat rekor baru untuk Guinness World Record,”

Sumber Detik.net

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update