Copyright © 2015 Panji Ploembond All Rights Reserved. Powered by Blogger.

Wednesday, December 28, 2011

10 Fakta Aneh Tentang Kim Jong-il

 
Foto: Reuters
Pyongyang - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-il meninggal akibat serangan jantung pada umur 69 tahun. Semasa hidup, Kim Jong-Il dikenal sebagai pribadi yang eksentrik dan banyak mitos mengenai kehidupan pribadinya di Korut.

Salah satu yang menarik adalah ketakutan Kim Jong-il untuk bepergian dengan menggunakan pesawat terbang. Kim lebih memilih menggunakan transportasi darat seperti kereta khusus untuk bepergian ke seluruh wilayah negerinya.

International Business Times menuliskan 10 fakta aneh terkait pemimpin Korut yang dimakamkan hari ini, Rabu (28/11/2011):

1. Perbedaan tempat dan tahun kelahiran
Dalam biografi resminya disebutkan Kim Jong-Il lahir di sebuah kamp militer rahasia di Gunung Baekdu di wilayah perbatasan Jepang-Korea pada tanggal 16 Februari 1942. Kelahiran Kim ditandai dengan munculnya dua pelangi dan munculnya bintang di langit. Akan tetapi menurut catatan negara Uni Soviet yang kini Rusia, Kim lahir di desa Vyatskoye, Uni Soviet, pada tahun 1941.

2. Kim takut terbang!
Kim mewarisi sifat ayahnya, Kim Il-Sung yang takut terbang. Oleh karenanya, Kim selalu bepergian dengan menggunakan kereta api lapis baja. Bahkan Kim meninggal dalam perjalanan kereta api ke wilayah utara Pyongyang.

3. Menjadi pembunuh saat usia lima tahun? 
Ketika Kim Jong-il berumur lima tahun, saudara laki-lakinya Kim Shu-ra tenggelam dalam kolam renang di rumahnya. Menurut laporan Uni Soviet yang hingga kini belum dikonfirmasi, Kim yang menjadi penyebab dari tenggelamnya Kim Shu-ra.

4. Kim bisa mengontrol cuaca?
Kim menyebarkan mitos kepada masyarakat bahwa dirinya mempunyai kemampuan magic untuk bisa mengontrol cuaca.

5. Pecinta film luar negeri. 
Kim memiliki koleksi sekitar 20.000 kaset film dan DVD yang sebagian besar dibintangi oleh aktris Elizabeth Taylor. Salah satu koleksi yang paling disukai Kim adalah 'Friday the 13th', 'Rambo', dan 'Godzilla' termasuk film-film dari Hongkong.

6. Menculik sutradara 
Kim dikenal atas kecintaannya pada film. Kim memerintahkan menculik sutradara film Korea Selatan (Korsel) Shin Sang dan aktris Choi Eun-hee pada tahun 1978 agar dapat membangun industri film Korut.

7. Menyukai keledai panggang
Meski Kim terkenal dengan menolak makanan dan minuman impor, koki Kim, seorang warga Jepang yang bernama Kenji Fujimoto, melaporkan bahwa dirinya dikirim ke negara-negara luar negeri untuk mencari makanan enak buat Kim. Kim mengembangkan kesukaannya untuk mencoba minuman anggur dari Prancis, keledai panggang dan lobster rebus. Kim dilaporkan menghabiskan US$ 700.000 untuk minuman cognac hennessy setiap tahunnya.

8. Kim mempunyai gangguan kepribadian 
Berdasarkan laporan kepribadian dari psiakter Frederick L Coolidge dan Daniel L Segal, Kim mempunyai gangguan keperibadian yang terbagi ke dalam enam bagian yaitu sadis, paranoid, antisosial, narsistik, skizoid dan schizotypal. Kim memiliki kepribadian yang sama dengan Adolf Hitler, Joseph Stalin dan Saddam Hussein.

9. Lagu 'No Motherland Without You' 
Lagu ini ditulis pada tahun 1992 atas perintahnya. Salah satu bait dalam lagu itu "We cannot exist without you, Comrade Kim Jong-il! The motherland cannot exist without you!" disiarkan di radio-radio di Korut. Lagu ini menceritakan tentang kebijaksanaan dan kebaikan Kim Jong-Il.

10. Kim termasuk salah seorang pemimpin yang handal memakai internet
Kim mengklaim dirinya mahir menggunakan internet meski rakyat Korut dilarang menggunakan ponsel dan internet.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/12/28/155340/1801580/1148/10-fakta-aneh-tentang-kim-jong-il?991104topnews

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung. Demi kemajuan blog ini silahkan anda berkomentar, tapi tolong jangan memberi komentar berupa:
- Sara
- Spam
- Jangan tinggalkan Link, baik AKTIF maupun TIDAK
- Menyinggung suatu agama, organisasi maupun perorangan

Jika ada komentar yang terbukti ada spam, link aktif maupun tidak, dan menyinggung suatu organisasi, agama maupun perorangan; akan segera saya hapus. Tolong, supaya anda berkomentar dengan bijak. Terima kasih.

 

Other Articles

Twitter Update