Saturday, 3 March 2012

Samsung Galaxy S III Meluncur April?

Ilustrasi (Ist.)

Jakarta - Salah satu smartphone yang paling dinanti di 2012, Samsung Galaxy S III dilaporkan bakal dirilis pada bulan April mendatang. Samsung pun disebut-sebut tengah sibuk mempersiapkan peluncuran perdana jagoan barunya itu.

Kabar ini sendiri pertama kali muncul dari ZDNet Korea yang mengaku telah mendapat konfirmasi soal time frame seri keluarga Galaxy S dari Cheil Worldwide, agensi marketing dan advertising Samsung.

Dalam bocoran tersebut terungkap bahwa vendor asal Korea ini bakal membuat acara marketing besar-besaran di London, Inggris untuk Galaxy S III. Ini sekaligus untuk menyambut pesta olahraga dunia Olimpiade 2012 yang juga akan berlangsung di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Samsung Galaxy S III sendiri disebut-sebut sebagai penantang paling serius untuk iPhone 4S Apple. Sebelumnya, seri Galaxy S II pun telah terbukti menuai kesuksesan, dimana dalam waktu 10 bulan mampu terjual hingga 20 juta unit.

Dilansir Boy Genius Report, Samsung Galaxy S III disebutkan memiliki spesifikasi garang dengan mengusung layar selebar 4,8 inch dengan display 1080p high definition.

Sementara dapur pacunya dibekali dengan prosesor quad core 1,5 GHz Samsung Exynos, kamera utama 8 megapixel di bagian belakang, 2 megapixel untuk bagian depan, serta dibalut dengan casing keramik.

Sebagai pamungkas, rumor ini juga menyebut Galaxy S II sudah mengusung Android 4.0 Ince Cream Sandwich serta mengusung konektivitas 4G LTE.

Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/03/03/104525/1856984/317/samsung-galaxy-s-iii-meluncur-april/
Read more >>

Rektor ITS Siap Mati-matian Perjuangkan Logo Kampus

Logo ITS

Surabaya - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tak terima logonya dijiplak oleh perusahaan Rusia. Dalam upayanya menempuh jalur hukum, sang rektor pun sampai bersumpah akan membela logo kebanggaannya hingga titik darah penghabisan.

"Pokok'e iki logo (pokoknya ini logonya) ITS," geram Rektor ITS, Triyogi Yuwono, dalam rilis yang diterima detiksurabaya.com, Jumat (2/3/2012).

Triyogi menambahkan pihaknya akan menempuh jalur hukum terhadap perusahaan Rusia yang dianggap menjiplak logo ITS. "Saat ini kita akan dengan tim hukum, sehubungan dengan penjiplakan logo tersebut," jelasnya.

Karena logo yang dibuat dengan 'semangat 45' itulah, Triyogi berjanji akan memperjuangkan logo itu sampai mendapat pengakuan dunia. "Saya berjanji akan memperjuangkan logo itu sampai titik darah penghabisan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa ITS dan perusahaan Rusia Inkom TehSnab memiliki logo yang sangat mirip, bahkan bisa dibilang kembar dengan perbedaan cuma berada dalam urusan warna. Jika logo ITS menggunakan warna biru agak kemudaan, 'kembarannya' memilih biru dongker.

Sementara jika ditilik dari desain dan atribut yang digunakan sama persis. Termasuk untuk urusan cara menuliskan nama perusahaannya yang juga disingkat dengan nama 'ITS'.


Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/03/02/190749/1856819/398/rektor-its-siap-mati-matian-perjuangkan-logo-kampus/?i991101mainnews
Read more >>

Jiplak Logo ITS, Perusahaan Rusia Shock

Logo ITS

Jakarta - Pihak Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ternyata sudah mengontak perusahaan Rusia Inkom TehSnab yang dituding melakukan penjiplakan logo. Ketika dipaparkan bukti kemiripan logo keduanya, si perusahaan Rusia itu pun terkejut.

"Kami syok setelah melihatnya," tulis email tanggapan dari Inkom TehSnab, menanggapi konfirmasi yang dilakukan salah satu pihak ITS, Totok R. Biyanto.

Adapun pembuatannya, disebutkan perwakilan perusahaan Rusia itu, tidak dibuat oleh mereka sendiri. Melainkan dipesan kepada sebuah perusahaan desain.

Hanya saja ketika coba untuk dikonfirmasi kepada perusahaan desain logo yang dimaksud, Inkom TehSnab mengaku tak bisa menghubunginya.

"Kemarin, kami mencoba untuk menemukan mereka. Namun kami pikir jika mereka tidak lagi beroperasi. Tentu kami terkejut," imbuh perwakilan Inkom TehSnab.

Dengan adanya tanggapan ini, alhasil pertanyaan siapa yang menjiplak siapa sepertinya sudah terjawab. Pun demikian, hasil ini sejatinya sudah dapat diperkirakan, mengingat dalam kedua logo yang digunakan terdapat gambar tugu Surabaya yang seharusnya menjadi ciri Kota Pahlawan bukan malah Negeri Beruang Merah.

Sebelumnya dilaporkan bahwa ITS dan perusahaan Rusia Inkom TehSnab memiliki logo yang sangat mirip, bahkan bisa dibilang kembar dengan perbedaan cuma berada dalam urusan warna. Jika logo ITS menggunakan warna biru agak kemudaan, 'kembarannya' memilih biru dongker.

Sementara jika ditilik dari desain dan atribut yang digunakan sama persis! Termasuk untuk urusan cara menuliskan nama perusahaannya yang juga disingkat dengan nama 'ITS'.


Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/03/02/171957/1856699/398/jiplak-logo-its-perusahaan-rusia-shock/?i991101mainnews
Read more >>

Bahasa Nakal Pria Menyebut Organ Intim

Ternyata diam-diam pria memiliki bahasa khusus menyebut organ intim perempuan dan organ intim mereka. Tak jelas darimana ide itu berasal namun para pria menggunakan bahasa nakal untuk menyembunyikan makna sebenarnya. Berikut bahasa nakal itu:

Pria menyebut organ intim perempuan
*Tirai daging

*Kerang berjenggot

*Kapak yang terluka
*Dompet daging

Pria menyebut organ intim mereka

*Landasan roket

*Kepala penghasil yogurt
*Tongkat bundar

*tenggorokan pembuat yogurt


Sumber: Cosmopolitan
Read more >>

Friday, 2 March 2012

ITS Bisa Gugat Perusahaan Rusia 'si Penjiplak Logo'


Jakarta - Dari kacamata Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI), pemegang hak merek bisa menggugat pihak yang merugikannya. Termasuk untuk kasus penjiplakan logo Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang dituding dilakukan perusahaan asal Rusia, Inkom TehSnab. ITS bisa menggugat!

Menurut pakar hukum HaKI Donny A. Sheyoputra, untuk kasus ITS vs Inkom TehSnab ini, HaKI yang disengketakan adalah merek yang diatur dalam UU No 15 th 2001. Jika ITS telah mendaftarkan mereknya di Indonesia, maka sesuai asas konstitutif yaitu perlindungan diberikan kepada seseorang yang lebih dahulu mendaftarkan merek. Jadi perusahaan Rusia tidak bisa menuntut ITS.

"Apalagi jika merek ITS didaftarkan di kelas 41 yang meliputi jasa-jasa pendidikan, sedangkan perusahaan Rusia itu adalah usaha pemasok atau dagang yang berada di kategori kelas 35," tukasnya Donny kepada detikINET, Jumat (2/3/2012).

Prinsip perlindungan merek adalah asas konstitutif, artinya hak atas merek hanya diberikan jika seseorang sudah mendaftarkan mereknya. Ini yang berbeda dengan hak cipta yang memakai asas deklaratif dimana perlindungan hukum otomatis diberikan saat ciptaan sudah jadi wujudnya tanpa harus mendaftarkannya.

Selain itu, untuk merek berlaku asas first to file principle. Artinya siapa yang daftar duluan dianggap sebagai pemilik mereknya. Namun ini tidak berlaku mutlak, jadi pendaftaran merek dapat dibatalkan jika merek tersebut memiliki persamaan dengan merek terkenal milik orang lain. Sama dengan merek orang lain yang sudah terdaftar lebih dahulu, atau diajukan dengan itikad tidak baik (bad faith).

"Pembatalan merek terdaftar tersebut harus diajukan melalui gugatan ke pengadilan niaga. Jika perusahaan Rusia itu sudah daftar duluan misalnya, maka ITS bisa mengajukan gugatan pembatalan merek mereka dengan mengajukan bukti bahwa perusahaan Rusia itu mereknya menyerupai merek ITS yang mungkin sudah terdaftar lebih dahulu untuk kelas barang atau jasa sejenis, sama dengan merek terkenal, dan lainnya," jelas Donny.

Nah, jika ITS sudah mendaftarkan mereknya, mantan Kepala Perwakilan Business Software Alliance (BSA) ini melanjutkan, maka mereka sudah memiliki hak atas merek itu. Maka ketika si perusahaan Rusia mau mendaftarkan mereknya, maka ITS bisa mengajukan oposisi agar merek Rusia itu ditolak oleh kantor merek.

"Sama saja, jika merek Rusia itu sudah terdaftar, maka ITS bisa ajukan gugatan pembatalan merek melalui Pengadilan Niaga. Jika alamat perusahaan Rusia itu berada di Indonesia (yang tertulis di sertifikat merek) maka gugatan diajukan ke Pengadilan Niaga yang yurisdiksinya mencakup kota yang tercantum di sertifikat merek. Tapi jika alamatnya di luar negeri, maka ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat," pungkas pengacara yang juga biasa mengurus sertifikasi merek di Sheyoputra Law Office ini.

Sementara praktisi HaKI lainnya, Justisiari Perdana Kusumah menambahkan, kalau dari sisi UU Merek, kasus ini sebelumnya harus dilihat apakah logo tersebut dipakai untuk jasa yang sama atau tidak, dalam hal ini jasa pendidikan. Jika sama berarti melanggar dan bisa kena Pasal 91 tentang pelanggaran merek karena persamaan pada pokoknya. Ancaman hukumannya maksimal 4 tahun dan atau denda Rp 800 juta.

"Kalau bukan untuk jasa yang sama, bisa dipertimbangkan pelanggaran hak cipta atas logo tersebut dan kena pasal 72 ayat 1. Kalau Rusia juga anggota Berne Convention, maka hak cipta milik warga indonesia juga bisa dilindungi karena Indonesia adalah member Berne Convention," ia menandaskan.

Sebelumnya dilaporkan bahwa ITS dan perusahaan Rusia Inkom TehSnab memiliki logo yang sangat mirip, bahkan bisa dibilang kembar dengan perbedaan cuma berada dalam urusan warna. Jika logo ITS menggunakan warna biru agak kemudaan, 'kembarannya' memilih biru dongker.

Sementara jika ditilik dari desain dan atribut yang digunakan sama persis! Termasuk untuk urusan cara menuliskan nama perusahaannya yang juga disingkat dengan nama 'ITS'.


Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/03/02/155255/1856605/398/its-bisa-gugat-perusahaan-rusia-si-penjiplak-logo?i991101mainnews
Read more >>

Arifin Asydhad Pimred Baru detikcom


Jakarta - Pembaca, detikcom memasuki babak baru. Media yang lahir 9 Juli 1998 ini memiliki pemimpin redaksi (pimred) anyar. Dia adalah Arifin Asydhad. Sejalan usia detikcom yang terbilang muda, maka pimred baru kami tersebut juga cukup belia, 37 tahun.

Senin (6/2/2012) sekitar pukul 14.30 WIB. Pendiri detikcom Budiono Darsono memasuki ruang redaksi yang biasa disebut "akuarium" karena dikelilingi kaca transparan. Dia baru saja menghadiri rapat mingguan di kantor pusat TransCorp di Jl Tendean, Jakarta Selatan. Tak jauh darinya, berdiri Arifin Asydhad, yang juga baru pulang dari tempat yang sama.

"Saudara-saudara berhenti kerja dulu," kata Budiono begitu memasuki newsroom yang didominasi warna merah penuh semangat itu.

Sangat jarang bdi, begitu kami biasa menyapa, berkata begitu di tengah kesibukan kerja kami. Pasti ada sesuatu yang penting. "Saya mau mengumumkan sesuatu. Ini bukan (pengumuman) naik gaji atau bonus," ujarnya penuh humor, gaya khasnya. Pernyataan ini langsung disambut ha ha ha awak redaksi.

"Per 1 Februari 2012, saya bukan lagi Pimred di sini. Saya menjadi Dirut. Manajemen memutuskan mengganti saya dengan Saudara Arifin Asydhad. Ini SK-nya," kata bdi yang terbalut seragam TransCorp warna hitam.

bdi lantas mengeluarkan selembar kertas dari amplop coklat yang dikempitnya. "Ini surat pertama yang saya tanda tangani sebagai Dirut," kata bdi sembari menyerahkan SK itu kepada Asydhad. Dan awak redaksi pun bertepuk tangan untuk pemimpin baru detikcom. "Makan-makan..," begitu ucapan selamat untuk Asydhad, sapaan akrabnya. Dalam SK itu tertulis jabatan Arifin Asydhad adalah "Content Director" efektif per 1 Februari 2012.

Arifin Asydhad adalah alumnus Universitas Padjadjaran angkatan '92. Kegemarannya menulis semasa kuliah, mengantarkannya ke dunia jurnalistik begitu lulus dari kampus. Di detikcom, ayah dua anak ini bergabung pada akhir 1999 dan mengawali karier sebagai reporter. Lantas, Asydhad yang memiliki inisial 'Asy' menjadi redaktur, korlip, wapimred hingga ditunjuk sebagai pimred.

Tantangan pimred baru ini tentulah besar. Kemajuan teknologi yang luar biasa cepat, persaingan yang ketat, ide-ide yang harus selalu baru, mengorganisasi detikcom yang kini satu grup dengan TransCorp, adalah sebagian dari tantangan yang harus ditangani pimpinan baru kami. Dan itu akan mudah terlampaui dengan dukungan Anda semua, pembaca setia kami. Mohon doa agar detikcom tetap menjadi media yang kredibel.

Sumber: http://suratbuncit.detik.com/read/2012/02/06/165547/1835527/238/arifin-asydhad-pimred-baru-detikcom
Read more >>

Logo ITS Dibajak Rusia?

Logo ITS

Jakarta - Logo suatu organisasi terlebih sebuah universitas ternama harusnya menjadi sesuatu yang eksklusif. Namun entah apa yang terjadi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, logo mereka ternyata sangat mirip dengan yang dimiliki sebuah perusahaan Rusia.

Entah siapa membajak siapa? Yang pasti logo keduanya sangat mirip, bahkan bisa dibilang kembar dengan perbedaan cuma berada dalam urusan warna. Jika logo ITS menggunakan warna biru agak kemudaan, 'kembarannya' memilih biru dongker.

Sementara jika ditilik dari desain dan atribut yang digunakan sama persis! Termasuk untuk urusan cara menuliskan nama perusahaannya yang juga disingkat dengan nama 'ITS'. Tak percaya? Lihat saja dalam gambar.

Adalah perusahaan Rusia bernama Inkom TehSnab yang memiliki logo kembar dengan ITS tersebut. Sulit untuk menerjemahkan secara gamblang bergerak di bidang apa perusahaan ini, sebab situs resmi perusahaan diisi dengan huruf-huruf Rusia.

Dilihat dari situsnya, Inkom TehSnab sepertinya bermain sebagai pemasok berbagai peralatan industri. Mulai dari alat hidrolik, katup hidrolik, splitter, oil control, pompa dan lainnya. Mereka juga telah mengantongi sertifikasi ISO 9001 dan 14001.

Keberadaan logo kembar ini pun kini tengah hangat dibicarakan di ranah blog dan forum online Tanah Air. Mereka pun saling bertanya-tanya, siapa menjiplak siapa?


Sumber: http://inet.detik.com/read/2012/03/02/102731/1856178/398/logo-its-dibajak-rusia/?i991101mainnews
Read more >>

10 Negara Terkaya di Dunia

Foto: Forbes

Jakarta - Majalah Forbes melansir 10 negara terkaya di dunia. Forbes memeringkat negara tersebut berdasarkan perhitungan PDB perkapita dari Dana Moneter Internasional (International Monetary Fund/IMF).

Untuk membuat peringkat negara-negara terkaya di dunia, Forbes melihat pada PDB per kapita yang disesuaikan dengan daya beli bagi 182 negara.

“Hal ini, pada dasarnya, satu-satunya cara kita harus membandingkan PDB antar negara,” ucap Gian Luca Clementi, Profesor Ekonomi di Universitas New York kepada Forbes seperti dikutip Jumat (2/3/2012).

Berikut Peringkat 10 negara terkaya di dunia :
 
1. Qatar

Jika kekayaan adalah kekuatan, maka orang-orang Qatar mempunyai beberapa otot yang harus serius dilenturkan. Berlokasi di Teluk Persia Emirat dengan 1,7 juta warga ini, Qatar tercatat sebagai negara terkaya di dunia.

Qatar harus berterima kasih kepada harga minyak yang melambung tinggi dan besarnya cadangan gas alam yang mereka miliki. Dengan menyesuaikan daya beli, Qatar mencatat produk domestik bruto per kapita diperkirakan lebih dari US$ 88.000 untuk tahun 2010.

Qatar mempunyai cadangan gas alam terbesar ke-3 di dunia, dan sebagian besar sudah diinvestasikan dalam infrastruktur untuk mencairkan dan mengekspornya.

2. Luxemburg

Urutan ke-2 adalah Luxembourg sang “ikan kecil perkasa”. Dengan daya beli PDB per kapita diatas US$ 81.000. Negara dengan warga yang hanya mencapai setengah juta ini menjadi pusat keuangan di paruh kedua abad ke-20. Sebagian berkat kerahasiaan hukum perbankan yang sangat ketat dengan reputasi atas “surga nya pajak”.
 

3. Singapura

Diikuti oleh Singapura di nomor 3 yang negaranya digerakkan oleh sektor teknologi, manufaktur dan finansial. Pendapatan per kapita masyarakatnya sebesar hampi US$ 56.700.

  
4. Norwegia

Di Norwegia, yang menempati peringkat ke-4, jumlah pendapatan dari minyak bumi yang sebagian besarnya adalah hasil ekspor dan merupakan kontribusi utama bagi negara ini. Disesuaikan PDB per kapita, Norwegia mencatat PDB per kapita yang hampir mencapai US$ 52,000. Negara tersebut juga merupakan salah satu negara ekspotir gas terbesar.

5. Brunei

Sementara itu, Brunei yang terletak di Pulau kalimantan, menuai manfaat dari minyak bumi dan ladang gas alam yang sangat luas dan masuk di peringkat ke-5. PDB per kapita-nya lebih dari US$48,000.

6. Uni Emirat Arab

Salah satu negara penghasil minyak terbesar ini menempati posisi ke-6 sebagai negara terkaya di dunia. Forbes memilih Uni Emirat Arab karena memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 47.439

7. Amerika Serikat

Salah satu negara terbesar di dunia ini menempati posisi ke-7 jajaran negara terkaya. Negara yang dipimpin Presiden Barrack Obama ini memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 46.860

8. Hong Kong

Negara yang memiliki 3 pulau ini terkenal dengan bandar udara yang cukup modern. Forbes menempatkan Hong Kong di posisi ke-8 dengan PDB per kapita yang mencapai US$ 45.944

9. Swiss

Swiss merupakan negara Eropa tengah yang berbatasan dengan Jerman, Perancis, Italia dan Austria. Forbes menempatkan Swiss di posisi ke-9 dengan memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 41.950

10. Belanda

Negara kincir angin ini memiliki PDB per kapita yang mencapai US$ 40.973. Belanda menempati posisi paling buncit 10 negara terkaya di dunia.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2012/03/02/075838/1856067/4/10-negara-terkaya-di-dunia?f990101mainnews
Read more >>

Ini Dia Foto Kebersamaan Momo 'Geisha' & Ariel

Ariel, Momo (dok.pri)

Jakarta - Vokalis band Geisha, Novrina Morita Sinaga atau yang akrab disapa Momo dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan Ariel. Ia pun mengakui kedekatan yang terjalin.

Bahkan pelantun 'Jika Cinta Dia' itu mengaku rutin mengunjungi Ariel di Rutan Kebon Waru, Bandung. Namun ia menyanggah kedekatan itu merupakan hubungan spesial.

Kabar kedekatan Momo dan Ariel juga diikuti munculnya foto kebersamaan keduanya. Dalam foto itu Momo dan Ariel tampak akrab.



Foto itu sudah diunggah beberapa bulan lalu di Twitter. Foto tersebut pun sempat ramai diperbincangkan oleh 'Sahabat Peterpan'.

Momo tak selalu sendiri mengunjungi Ariel. Ia juga kerap membawa bandnya 'Geisha' bertandang ke Kebon Waru.

Momo memang mengaku sedang terlibat sebuah proyek dengan pria bernama lengkap Nazriel Irham itu.

Sumber: http://hot.detik.com/read/2012/03/02/175307/1856739/230/ini-dia-foto-kebersamaan-momo-geisha-ariel
Read more >>

10 Film Yang Ditunggu Tahun 2011 di Dunia

Bagi para penggemar film, 2011 mungkin menjadi tahun yang ditunggu. Apalagi buat fans Harry Potter. Tahun 2011 adalah tahun puncak bagi serial Harry Potter. Film kedua dari seri terakhir dari ke-7, Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 telah rilis pada Juli tahun 2011.

Selain Harry Potter, para perempuan penggemar Edward tentu juga menunggu kelanjutan The Twilight. Sekuel yang juga akan menjadi box office kemungkinan besar adalah Transformers, Fast Five, Hangover dan tentu saja Pirates of the Caribbean. Selain film sekuel, juga ada film baru yang ditunggu, yakni Thor dan Captain America. Inilah 10 film yang ditunggu pada 2011 versi IMDB.

1. Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2

2. Pirates of the Caribbean: In Stranger Tides





















3. Fast Five





















4. Thor





















5. The Green Hornet




















 

6. The Twilight Saga: Breaking Dawn
10 Fakta Menarik tentang 'Breaking Dawn' (1)

7. Captain America: The First Avenger



















 

8. Hanna







 

9. Hangover Part II




















 
10. Transformers: Dark of The Moon





















Sumber http://duniaunikdanmenarik.blogspot.com/2011/01/10-film-paling-ditunggu-di-2011.html
Read more >>

Tuesday, 28 February 2012

12 Kota Romantis Rayakan Valentine Setiap Bulan

 
Alaska (Foto:Journeyetc)

SIAPA bilang merayakan momen cinta kasih hanya ketika Valentine di bulan Februari? Anda dapat mengajak orang yang Anda cintai kapanpun untuk menikmati tujuan wisata romantis.

Berikut adalah beberapa tujuan wisata romantis yang dapat Anda nikmati setiap bulannya, seperti dikutip Journeyetc, Selasa (10/1/2012).

Januari: Buenos Aires


Anda dapat mulai menabung untuk sebuah liburan romantis, salah satunya ke Buenos Aires. Pada Januari, Buenos Aires memiliki musim panas di mana Anda dan pasangan dapat menikmati wisata kuliner, wine terbaik, atau mungkin mengunjungi Museo Evita. Dan tentu saja, belajar tango dengan penduduk setempat, menonton sepak bola, dan sebagainya.

Februari: Dubai

Manjakan pasangan Anda dengan berbelanja di Dubai. Mal biasanya menawarkan diskon besar pada bulan ini atau menjelang Valentine. Ada juga sejumlah acara olahraga dan konser yang dapat Anda nikmati. Februari di Dubai juga berarti cuaca sedikit lebih dingin sehingga aktivitas luar ruangan, seperti balap unta, ke taman air, atau bermalasan di tepi pantai menjadi yang ideal.

Maret: Paris

Lampu kota masih akan senantiasa bersinar bahkan setelah hari Valentine. Paris akan menjadi tempat yang sempurna bagi Anda dan pasangan. Mengapa tidak berkunjung ke salah satu tempat terindah dan paling romantis di muka bumi dengan pasangan Anda? Nikmati pemandangan terbaik, makan di restoran terbaik, dan menikmati akomodasi terbaik di sini.

April: Jamaika

Waktu untuk reggae dan pesta. Nikmati lingkungan yang hebat sambil mendengarkan musik Bob Marley. Akan menjadi hal yang menyenangkan saat Anda dan pasangan melakukan berbagai hal di Jamaika. Pada bulan ini terdapat sebuah festival reggae untuk semakin memanjakan telinga Anda.

Mei: Hawaii

Hawaii adalah surga bagi pasangan. Akan menjadi aktivitas sempurna untuk melintasi pulau dan menikmati pengalaman budaya yang hangat bersama masyarakat Hawaii. Jika Anda memiliki waktu sangat terbatas, cobalah mengunjungi Lanai dan Maui, atau Anda dapat ke Big Island dengan Kauai. Semua elemen romantis ada di Hawaii; pemandangan hebat, matahari terbenam sempurna, perairan yang indah, dan lainnya.

Juni: Yunani

Jika Anda telah lama berencana mengunjungi Yunani dengan kebudayaan dan sejarahnya, Juni akan menjadi waktu yang tepat. Nikmati sarapan dan matahari terbit di Santorni kemudian bersantai pantai yang indah di Yunani. Anda juga dapat berkunjung ke berbagai tur landmark yang paling populer atau mungkin pergi berlayar.

Juli: Sydney

Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi di Australia. Salah satu kota yang paling indah di dunia adalah Sydney. Jangan lupa mengabadikan diri di Sydney Opera House sebagai latar belakang. Anda juga dapat memanjat Harbour Bridge atau jika kurang berani, Anda bisa berfoto di sekitar tiangnya.

Agustus: Alaska


Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi bersama pasangan yang menyukai wisata alam adalah Alaska. Di sana Anda bisa kayak atau heli-hiking. Jika aktivitas tersebut tampak kurang menyenangkan, Anda bisa memancing, menonton ikan paus, atau mengunjungi beberapa gletser yang indah.

September: Las Vegas


Di sini, Anda bisa tinggal dalam sebuah ruangan hotel yang besar, bermain poker, ataupun menyewa mobil eksotik. “Kota Dosa”  ini menawarkan pula pilihan terbatas untuk ke pesta atau jika Anda ingin menikah cepat.

Oktober: Bali


Bulan Oktober adalah awal musim hujan di Asia, tetapi bisa juga berarti cuaca tepat untuk pergi berkeliling dan menikmati sinar matahari. Ketika Anda berada di Bali, tenggelam dalam budaya tempat itu dengan kunjungilah Ubud yang menyediakan suasana santai dan unik. Jangan lewatkan pantai, seafood, dan matahari terbenam yang indah. Manjakan diri Anda dengan pijat seluruh tubuh dan diri merasa diremajakan kembali ketika Anda pulang.

November: Napa Valley


Napa Valley adalah tujuan yang sempurna untuk Valentine di bulan November. Buah anggur telah dipanen dan tentu saja Anda dapat menikmati wine terbaik. Nikmati pula pengalaman spa yang sempurna di Napa. Tarif kamar selama bulan ini juga lebih rendah dibandingkan dengan September dan Oktober.

Desember: Bahama

Sebelum Natal, nikmati liburan romantis di Bahama. Anda dapat pergi berjemur, menyelam, atau memancing.

Sumber: http://travel.okezone.com/read/2012/01/10/409/554526/12-kota-romantis-rayakan-valentine-setiap-bulan-i
Read more >>

10 Peristiwa Besar Yang Dilupakan Sejarah Dunia

Daftar ini terinspirasi oleh sebuah buku yang sangat bagus" Lost in Times ". Saya sangat merekomendasikan Anda membeli jika Anda ingin membaca lebih detail tentang, orang-orang cerita dan tempat-tempat dalam daftar ini.

10. Cahokia
Amerika yang Terlupakan di Roma

Cahokia Mounds State Historic Site adalah wilayah dimana kota kuno asli (abad 600-1400 M) dekat Collinsville, Illinois.

Ini adalah situs arkeologi terbesar terkait dengan budaya Mississippian, yang dikembangkan masyarakat maju di Amerika Utara tengah dan timur, dimulai lebih dari lima abad sebelum kedatangan orang Eropa.

Ini adalah National Historic Landmark dan situs yang ditujukan DALAM perlindungan negara. Selain itu, ini adalah salah satu dari hanya dua puluh Situs Warisan Dunia di wilayah Amerika Serikat. Ini adalah konstruksi tanah prasejarah terbesar di Amerika utara Meksiko. Hal ini juga rumah bagi struktur kayu yang muncul identik dengan fungsi Stonehenge.

Pada titik tinggi perkembangannya, Cahokia adalah kota terbesar di utara pusat kota Mesoamerika besar di Meksiko.

Walaupun itu menjadi rumah hanya dari 1.000 orang sebelum tahun 1050, penduduknya tumbuh eksplosif setelah tanggal tersebut. Arkeolog memperkirakan populasi kota di antara 8.000 dan 40.000 pada puncaknya, dengan lebih banyak orang yang tinggal di desa-desa pertanian terpencil yang menyediakan pusat kota utama.Pada 1250, penduduknya lebih besar dari London, Inggris.

Jika perkiraan populasi tertinggi benar, Cahokia lebih besar dibanding kota-kota berikutnya di Amerika Serikat, sampai sekitar tahun 1800, ketika populasi Philadelphia tumbuh melampaui 40.000.

9. Kapal Sultana
Bencana yang terlupakan

kapal uap Sultana adalah paddlewheeler Sungai Mississippi, hancur dalam sebuah ledakan pada tanggal 27 April 1865. Hal ini mengakibatkan bencana maritim terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.Diperkirakan 1.800 dari 2.400 penumpang tewas ketika salah satu dari empat kapal boiler meledak, dan Sultana tenggelam tidak jauh dari Memphis, Tennessee.

Alasan bencana ini sebagian besar dilupakan oleh sejarah adalah karena terjadi segera setelah pembunuhan Presiden Abraham Lincoln, dan selama seminggu Perang Saudara.

Sebagian besar penumpang baru adalah tentara Union, terutama dari Ohio yang baru saja dibebaskan dari kamp penjara Konfederasi seperti Cahawba dan Andersonville.

Pemerintah AS telah mengontrak Sultana untuk mengangkut para mantan tahanan perang kembali ke rumah mereka. Penyebab ledakan adalah boiler bocor dan buruk dan belum diperbaiki.

Boiler (atau "boiler") meledak saat kapal melaju 7 sampai 9 mil ke utara Memphis pukul 2.00 pagi di sebuah ledakan dahsyat yang mengirim beberapa penumpang di dek ke dalam air dan menghancurkan sebagian kapal .

Batu Bara panas menyebar oleh ledakan segera mengubah superstruktur tersisa menjadi neraka, sorotan yang dapat dilihat di Memphis.

8. Ziryab
Budak yang merubah Masyarakat

Ziryab (789-857 M) adalah seorang polymath Persia: seorang penyair, musisi, penyanyi, ahli kecantikan, perancang busana, selebriti, trendsetter, strategi, astronom, botanis, geografi dan mantan budak.

Kebanyakan orang tidak pernah mendengar tentang Ziryab, namun setidaknya dua inovasi nya tetap digunakan sampai hari ini: ia memperkenalkan gagasan tentang hidangan tiga (sup, hidangan utama, puding) dan ia memperkenalkan penggunaan kristal untuk gelas minum (sebelumnya logam merupakan bahan utama).

Dia memperkenalkan asparagus dan sayuran lainnya ke dalam masyarakat, dan membuat perubahan yang signifikan dan penambahan pada dunia musik. Dia memiliki banyak anak, yang semuanya menjadi musisi, dan menyebar warisannya seluruh Eropa. Dia mungkin bisa dianggap sebagai Bach kuno.

Daftar perubahan sosial Ziryab dibuat sangat besar - ia mempopulerkan rambut pendek dan cukur untuk pria, dan memakai pakaian yang berbeda berdasarkan musim.

Dia menciptakan pasta gigi rasa menyenangkan yang membantu kebersihan pribadi (dan umur panjang) di wilayah tersebut, dan juga menemukan sebuah deodoran ketiak. Dia juga mempromosikan mandi dua kali sehari.

7. Peshtigo
Kebakaran di Hutan

Kebanyakan orang membaca ini akan terbiasa dengan Great Chicago Fire yang menewaskan ratusan dan menghancurkan 4 mil persegi dari Chicago, Illinois.

Namun, kebanyakan orang tidak tahu bahwa pada hari yang sama api yang jauh lebih buruk terjadi, di Peshtigo, Wisconsin.8 Oktober 1871, Kebakaran di Peshtigo, Wisconsin, adalah kebakaran yang menyebabkan kematian paling banyak oleh api dalam sejarah Amerika Serikat.

Pada hari yang sama dengan Peshtigo dan kebakaran Chicago, kota Belanda dan Manistee, Michigan, di Danau Michigan, juga dibakar, dan nasib yang sama menimpa Port Huron di ujung selatan Danau Huron.

Pada saat itu berakhir, 1.875 mil persegi hutan telah dikonsumsi dan dua belas komunitas masyarakat hancur. Antara 1.200 dan 2.500 orang diperkirakan telah kehilangan kehidupan mereka.

Api itu begitu kuat itu melonjak beberapa mil di atas perairan Green Bay, dan bagian yang terbakar dari pintu Semenanjung , serta melompat ke Sungai Peshtigo sendiri untuk membakar di kedua sisi kota .

saksi melaporkan bahwa badai yang dihasilkan angin puting beliung yang melemparkan mobil rel dan rumah ke udara.

Banyak yang selamat dari badai yang melarikan diri dari api dengan membenamkan diri dalam Peshtigo Sungai, sumur, atau kubangan lain. namun Beberapa tenggelam sementara yang lain menyerah karena hipotermia di sungai dingin.

6. Gil Eanes
Passing Point of No Return

Nama Gil Eannes hampir ingatkan pada alat rumah tangga; juga adalah bahwa dari tempat yang terkait dengan penjelajah Portugis, Cape Bojador. Eannes juga tidak benar-benar menemukan tanjung ini: tempat itu telah diketahui selama bertahun-tahun.

Untuk penjelajah waktu Eannes's, Bojador mewakili sebuah penghalang unbreachable, titik yang tidak kembali, dan itu adalah pencapaian pahlawan ini enggan untuk lulus bahwa batas tak terlihat, tahun 1434.

Dengan demikian, dia membuka wilayah baru, tidak hanya di darat tetapi di dalam pikiran, dan dengan demikian dimungkinkan zaman keemasan eksplorasi Portugis, dengan segala kemuliaan dan kengerian.

Pada saat itu kebijaksanaan konvensional menyatakan bahwa Matahari paling panas di khatulistiwa. Jadi, bahkan jika sebuah kapal bisa melewati Cape Bojador, Matahari khatulistiwa akhirnya akan membakarnya menjadi bubuk.

Selanjutnya, kapal entah bagaimana berhasil melewati semua bahaya lainnya, awak akan paling karena bertemu monster yang tak terkatakan di wilayah sub-khatulistiwa yang dikenal sebagai Antipodes.

Dengan memiliki keberanian untuk mempertaruhkan nyawanya (akibatnya membuka dunia baru,) Eanes secara menjadi pelopor pada penjelajahan bangsa-bangsa eropa untuk masa - masa selanjutnya. Dia, juga akan disalahkan karena akan menjadi pelopor perkembangan masa - masa perbudakan di eropa

5. Joseph Warren
Bapak Revolusi

Joseph Warren (1741-1775 M) dianggap oleh banyak orang pada masanya sebagai arsitek sebenarnya dari Revolusi Amerika.

Dia adalah tokoh kunci dalam salah satu pihak yang paling terkenal dalam sejarah pesta teh.

ia menulis satu set ketetapan yang berfungsi sebagai cetak biru bagi pemerintah otonom Amerika yang pertama . Ia menyampaikan pidato yang memicu pertempuran pertama dari Perang Revolusi. Ia mengutus Paul Revere keluar di salah satu wahana sejarah yang paling terkenal.

Dia adalah pemimpin Patriot , sebelum Deklarasi Kemerdekaan, untuk mempertaruhkan nyawanya melawan Inggris pada Battlefield (Sandler 55). Dan, sungguh, ia telah banyak hilang dari sejarah. Ia dikelilingi oleh nama-nama yang sangat terkenal dari sejarah Kemerdekaan Amerika, namun namanya sendiri hampir tidak pernah kita dengar hari ini.

Menariknya, saudaranya juag menemukan Harvard Medical School, dan empat belas Nagara bagian di AS memiliki nama County Warren .

4. George de La Tour
Master Yang Dilupakan

Georges de La Tour (13 Maret 1593, Vic-sur-Seille, Moselle - 30 Januari 1652, Luneville) adalah seorang pelukis, yang menghabiskan sebagian besar hidupnya bekerja di Kadipaten Lorraine, (yang diserap ke Prancis antara 1641 dan 1648,) selama hidupnya.

Ia melukis adegan kebanyakan agama diterangi oleh cahaya lilin. setelah berabad-abad ketidakjelasan anumerta, selama abad 20, ia menjadi salah satu yang paling sangat dihormati oleh seniman Baroque di Perancis abad ke-17.

Dalam hidupnya ia dikenal sebagai Pelukis untuk Raja (Perancis), dan dianggap sebagai salah satu seniman terbesar. Sangat sedikit dari karyanya bertahan dan alasan ketidakjelasannya tidak diketahui, namun berkat upaya Hermann Voss, seorang sarjana Jerman, pada tahun 1915 karyanya ditemukan kembali.

3. Pelatihan Harimau
Pengujian hari H

Latihan harimau, atau Operasi Harimau, adalah nama kode untuk sebuah latihan skala penuh pada tahun 1944 untuk hari-H invasi Normandia.

Selama latihan, satu konvoi Sekutu diserang, mengakibatkan kematian 749 prajurit Amerika. Kurangnya pengetahuan yang luas dari latihan ini adalah disengaja (tidak seperti kebanyakan orang lain di daftar ini).

Untuk menyembunyikan rasa malu yang besar dari kegagalan resmi latihan perang ini, semua yang terlibat disumpah untuk tidak membocorkan rahasia ini sebelum invasi yang sebenarnya.

Ten missing officers involved in the exercise had Bigot–level clearance for D-Day, meaning that they knew the invasion plans and could have compromised the invasion should they have been captured alive.

Sepuluh petugas yang m,engetahui invasi ini hilang, dan rencana invasi sesungguhnya hampir dibatalkan sampai tubuh ke sepuluh petugas latihan ditemukan

Dengan sedikit dukungan atau tidak, dari angkatan bersenjata Amerika atau Inggris, untuk usaha apapun untuk memulihkan tetap mendedikasikan peringatan untuk peristiwa itu, penduduk sipil wilayah Devon dan small ken melakukan acara untuk memperingati peristiwa tersebut, setelah menemukan bukti-bukti setelah terdampar di pantai beachcombing pada awal tahun 1970.

2. Kereta Bawah Tanah Pertama Amerika
Rahasia Kereta Bawah Tanah New York

Pada tahun 1904, sistem kereta bawah tanah modern New York secara resmi dibuka dan mengubah kota selamanya. Tapi apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa itu bukan kereta bawah tanah pertama.

Karena kemacetan yang mengerikan di Broadway, Alfred Ely Beach (pemilik muda dari majalah Scientific muda Amerika) disebut yang mempunyai ide - untuk membangun kereta api bawah tanah, yang menggunakan kipas raksasa untuk mendorong dan menyedot railcar mundur dan maju melalui terowongan.

Karena korupsi komisaris pekerjaan umum, William Tweed, Beach harus mendapatkan persetujuan untuk membangun terowongan itu dengan berpura-pura itu menjadi sebuah sistem pengiriman surat. Tweed (penghasilan yang sebagian besar berasal dari angkutan kota) tidak memveto permintaan.

Beach dan sekelompok kecil orang mulai menggali terowongan di bawah Broadway dalam gelap malam. Seluruh perusahaan dirahasiakan, sebagai kotoran tersembunyi di ruang bawah tanah sebuah gedung dibeli Beach untuk tujuan itu.Pekerjaan berjalan dengan baik, tapi sesaat sebelum mereka bisa menyelesaikan baris pertama mereka mendapat angin dan didukung publik.

Beach tim bekerja ekstra keras untuk menyelesaikan kereta bawah tanah, dan dengan gaya yang mewah mereka membuka untuk umum kereta api bawah tanah pada tanggal 1 Maret 1870. Dia memungut dua puluh lima sen per penumpang untuk perjalanan dari Warren Street ke Murray Street. Ini adalah sukses besar - membawa lebih dari 400.000 penumpang pada tahun pertama beroperasi.

Sayangnya Tweed sangat marah dan memveto ekstensi masa depan kereta bawah tanah. Tweed akhirnya dipenjara karena korupsi, dan izin diberikan untuk Beach untuk melanjutkan pekerjaan memperluas kereta bawah tanah, tapi sayangnya investor pribadi cepat menghilang, karena awal dari krisis ekonomi.

The subway was not completed and remained hidden under the city completely sealed up (complete with the luxury car and machinery) until it was subsumed into the present City Hall Station.

kereta bawah tanah itu tidak diselesaikan dan tetap tersembunyi di bawah kota benar-benar tertutup (lengkap dengan mobil mewah dan mesin) sampai ia dimasukkan ke City Hall Station sekarang. Berikut adalah rute kereta bawah tanah di Google Maps.

1. House of Wisdom
Hilang dalam waktu

Rumah Kebijaksanaan adalah perpustakaan dan terjemahan lembaga di Abbassid-era Baghdad, Irak. Itu adalah institusi kunci dalam Gerakan penTerjemahan , dan dianggap telah menjadi pusat intelektual utama dari Zaman Keemasan Islam .

Rumah merupakan pusat tak tertandingi untuk studiKemanusiann dan bagi ilmu pengetahuan Islam, termasuk matematika Islam, astronomi Islam, kedokteran Islam, alkimia Islam dan kimia, zoologi dan geografi Islam.

Menjabarkan naskah Persia, India dan Yunani termasuk Pythagoras, Plato, Aristoteles, Hippocrates, Euclid, Plotinus, Galen, Sushruta, Charaka, Aryabhata dan-Brahmagupta para ulama mengakumulasi kumpulan pengetahuan yang terbesar di dunia, dan dibangun melalui penemuan mereka.

Seiring dengan semua perpustakaan lainnya di Baghdad, Rumah Kebijaksanaan dihancurkan selama invasi Mongol di Baghdad, pada tahun 1258. Dikatakan bahwa perairan Sungai Tigris menjadi hitam selama enam bulan karena tinta dari sejumlah besar buku yang dilemparkan ke dalam sungai.

Jumlah pengetahuan yang hilang tahun itu tidak dapat digambarkan. Hal ini bahkan lebih mengejutkan karena kebanyakan orang lebih tahu dengan penghancuran perpustakaan Alexandria, tapi sedikit yang tahu tentang hilangnya Rumah Ilmu Pengetahuan Terbesar di baghdad untuk era itu.
 

Sumber: http://www.taukahkamu.com/2010/12/top-10-peristiwa-besar-yang-dilupakan.html
Read more >>

Kumpulan Festival Unik Asli Indonesia

Indonesia sering disebut sebagai raksasa tidur Asia Tenggara, dan julukan itu memang tepat. Dengan lebih dari 18 ribu pulau, gugusan pulau ini memiliki keragaman luar biasa akan apa yang bisa Anda lihat atau lakukan saat berlibur ke sana.

Modernisasi membawa berbagai macam pembangunan (sebagian mengatakan pembangunan yang berlebihan) ke Jakarta, sementara pariwisata Bali kembali hidup setelah sempat hancur ketika ledakan bom 2002 lalu. Ada juga pegunungan seperti Bromo dan Borobudur yang mistis bagi pencari berbagai jenis atraksi, selain juga 6.000 pulau berpenghuni.

Tidak mengherankan bila Indonesia menawarkan berbagai macam festival yang sangat khas menonjolkan budaya mereka, mencerminkan keragaman etnis dan tradisi dari berbagai bagian nusantara. Anda akan menemukan keragaman itu dalam enam festival khas Indonesia ini, mulai dari perayaan seni, batik, tarian dan upacara. Jika mungkin, Anda bisa menyaksikan salah satu festival ketika berkunjung ke Indonesia!
 
Festival Krakatau

Festival Krakatau adalah festival tahunan yang diselenggarakan di Lampung, diadakan untuk merayakan pulau vulkanik bernama sama, Krakatau. Gunung Krakatau meletus pada 1927, letusan itu kemudian menghasilkan pulau-pulau kecil baru, yang diberi nama Anak Krakatau.

Selama festival, pengunjung dapat menikmati berbagai macam pertunjukkan seperti Karnaval Tuping (Karnaval Topeng Lampung), atraksi gajah serta berbagai macam tarian dari Lampund dan kota sekitarnya. Akhir dari rangkaian acara ini adalah kunjungan ke pulau vulkanik itu, masih aktif tetapi sedang tidur lelap. Untuk sementara! 
 
Festival Kesenian Bali

Salah satu perayaan seni budaya tahunan terbesar di Indonesia, Festival Seni Bali selalu penuh sesak. Selama sebulan penuh, berbagai pertunjukan seni, pameran, dan aktivitas budaya lainnya akan berlangsung di seluruh Bali, menawarkan tarian, musik dan keindahan budaya mereka.

Perayaan terkenal itu menampilkan pertunjukan seperti tarian tradisional yang sudah hampir terlupakan, jejak dari daerah terpencil di Bali, makanan, kerajinan tangan, serta kreasi baru dari sekolah-sekolah tari di Denpasar dan koreografi kontemporer dari seniman nasional dan internasional.
 
Karnaval Batik Solo

Sejak zaman dahulu, tradisi batik selalu memiliki akar yang sangat kuat di Solo. Kotadi Jawa Tengah itu bahkan telah menjadikan batik sebagai ikon dan identitas, sebuah gambaran tepat dari kota yang terkenal karena keindahan kerajaannya dan kehalusan perilaku. Karnaval Batik Solo diadakan untuk memperkuat tradisi itu, dan untuk mempromosikan batik pada skala nasional dan internasional.

Acara ini adalah kombinasi upacara, pagelaran busana dan karnaval, semuanya menggunakan batik sebagai tema. Akan ada juga bazar yang menawarkan berbagai macam batik dan suvenir unik Solo.
 
Festival Musik Etnik Internasional Solo

Salah satu festival terbaru dari Solo adalah Solo International Ethnic Music (SIEM) Festival, yang berfokus pada pertunjukan dan perayaan musik etnis. Ajang ini adalah suatu platform unik bagi kolaborasi antara musik modern dan etnis, seniman lokal dan internasional.

Daftar panjang para penampil termasuk seniman Minangkabau, Riau, Yogyakarta, Surabaya, Papua, Kalimantan, dan bahkan seniman asing dari Jepang, Australia, India, Selandia Baru dan banyak lainnya.
 
Gerebeg Mulud
Dalam bahasa Jawa, gerebeg berarti kerumunan orang dan mulud adalah salah satu nama bulan di kalender Jawa. Perayaan itu, juga dikenal dengan nama Sekaten, untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad. Prosesi itu berlangsung seharian dan 'menampilkan' dua pertunjukan gamelan yang diarak menuju Mesjid Agung.

Pada malam hari akan ada pasar di sebelah utara kota untuk menambah kemeriahan kota, tempat yang tepat untuk mencoba berbagai makanan Jawa dan Yogyakarta serta untuk berburu suvenir. 
 
Festival Lembah Baliem

Festival khas Papua ini berakar kepada kepercayaan suku-suku lokal bahwa perang bukan hanya konflik keuasaan dan kepentingan, tetapi juga simbol kesuburan dan kemakmuran. Sejak 20 tahun lalu, pemerintah daerah telah menekankan pentingnya perdamaian antara suku-suku yang berperang untuk mencegah balas dendam berkepanjangan dan hilangnya nyawa. Jadi, Festival Lembah Baliem adalah suatu acara yang diadakan untuk menggantikan perang antar suku itu.

Seperti yang bisa Anda tebak, acara utama adalah perang-perangan antar suku. Bayangkan lebih dari 20 suku berbeda dengan masing-masing 30 hingga 50 orang mengenakan pakaian tradisional, membawa tombak, busur, panah dan parang! Ada juga pertunjukan dan sejumlah atraksi lain, seperti permainan tradisional setempat, tarian, serta masakan lokal.

Source: http://laylawaty.blogspot.com/2010/12/6-festival-khas-di-indonesia.html
Read more >>